Smartfren Komitmen Percepat Kemajuan Teknologi Indonesia

id Smartfren, Komitmen, Percepat, Kemajuan, Teknologi, Indonesia

Padang, (AntaraSumbar) - PT smartfren Telecom, Tbk, menyatakan komitmen perusahaan itu dalam percepatan kemajuan teknologi di Indonesia, bersama dengan pihak pemerintah.

"Kami memililiki komitmen dalam percepatan kemajuan teknologi bersama dengan pemerintah. Salah satunya dalam menikmati jaringan fourth-generation technology (4G)," kata Regional Head Northern Sumatera PT Smartfreen Telecom Jefri batubara, didampingi Area Sales Manager Padang A Fakhrurozi, dalam perluncuran lima perangkat Andromax 4G LTE, di Padang, Selasa.

Saat peluncuran 4G Smartfreen di Batam pada Juni 2015, katanya, dilakukan oleh Menteri Komunukasi dan Informatika Rudiantara.

Ia mengatakan, dengan penerapan jaringan 4G LTE melalui produk diharapkan sekaligus dapat memperluas penggunaan jaringan itu kepada masyarakat.

Karena, katanya, perusahaan itu mengatakan pihaknya selalu berusaha mengeluarkan produk dengan berkualitas yang harganya dapat dijangkau oleh masyarakat.

Sedangkan tentang perluncuran lima perangkat Andromax 4G LTE, pihak Smartfren menghadirkan smartphone yang powerfull, multimedia, dan value terbaik dalam kelasnya. Smartphone itu adalah Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec, dan Andromax Es.

"Kelima device itu adalah smartphone Andromax 4G LTE pertama di Indonesia," katanya.

Ia menjelaskan, kelima produk tersebut telah dilengkapi dengan sistem operasi Android Lollipop 5. Sedangkan untuk Andromax Q menggunakan sistem operasi Cyanogen OS 12 (based on Android 5).

"Fitur dan teknologi yang ditanamkan pada kelima Andromax ini canggih dan mumpuni. Untuk R dan E menggunakan Front LED Flash. Lalu front camera 5MP dengan wide angel untul Ec dan Es," ujarnya.

Untuk urusan dapur pacu, kelima produk ini telah menggunakan prosesor Snapdragon 410 Quadcore 1.2 GHz. Untuk urusan hiburan, telefon pintar ini dilengkapi audio dengan kualitas mumpuni. Seluruh produk dilengkapi teknologi Dolby, kecuali Andromax Q menggunakan AudioFX Cyanogen dan Andromax Ec pakai DTS.

Adapun harga dari kelima produk 4G LTE ini adalah, untuk Andromax R dihargai Rp 1.599.000. Lalu Andromax Q dan Qi Rp 1.299.000. Selanjutnya Andromaz Ec dan Es dibanderol Rp 999 ribu.

Sedangkan Area Sales Manager Padang A Fakhrurozi, mengatakan smartphone itu telah bisa didapatkan oleh masyarakat di Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Bukittinggi, Kabupaten Padangpariaman, dan lainnya.

Untuk Kota Padang, katanya, bisa ditemui di galerry Jl. veteran, Kota Padang, galerry distributor, Counter Plaza Andalas (PA), dan outlet-outlet affiliasi Smartfreen.

Meskipun demikian, Akhrurozi menyebutkan terdapat beberapa kabupaten/kota yang belum dilakukan peluncuran telefon pintar itu. Yaitu Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Pasaman barat.

"Daerah itu belum diluncurkan karena sejalan dengan jangkauan layanan 4G kami. Tapi daerha itu telah masuk dalam agenda selanjutnya karena dinilai berpotensi," katanya. (*)