Korban Jiwa Akibat Hujan di India Capai 22 Orang

id korban, jiwa, hujan, india

New Delhi, (AntaraSumbar) - Jumlah korban jiwa dalam peristiwa yang berkaitan dengan hujan di Negara Bagian Gujarat di India Barat telah naik jadi 22, kata seorang pejabat senior India pada Rabu.

"Dengan beberapa mayat lagi dilaporkan dari berbagai bagian negara bagian tersebut, korban jiwa sekarang berjumlah 22. Korban tewas akibat berbagai peristiwa seperti bangunan ambruk dan sengatan listrik," kata pejabat itu.

Beberapa orang bahkan meninggal setelah tenggelam akibat arus air deras di daerah tempat tinggal mereka, kata pejabat tersebut, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu siang.

Hujan lebat telah mengguyur Gujarat sejak Senin, sehingga kegiatan di negara bagian itu terhenti. Daerah yang paling parah terpengaruh adalah Kabupaten Banaskantha dan Kutch.

Para pejabat penanganan bencana telah bekerja siang-malam. Mereka menghadapi guyuran hujan untuk menolong orang yang terjebak akibat hujan sementara pemerintah berusaha sekuat mungkin untuk memulihkan pasokan listrik di desa yang diguyur hujan. (Xinhua-OANA)