Padang Panjang Dinilai Tim WTN Tingkat Nasional

id Padang Panjang, Dinilai, Tim, WTN, Nasional

Padang Panjang, (AntaraSumbar) - Kota Padang Panjang dinilai tim Wahana Tata Nugraha (WTN) tingkat nasional tahun 2015 untuk mengetahui keseriusan daerah setempat dalam memberikan pelayanan dibidang transportasi kepada masyarakat.

Ketua Tim penilai WTN tingkat nasional, Fisdaus Rasyad di Padang Panjang, Kamis mengatakan untuk meraih penghargaan tertinggi di bidang tertib lalu lintas tersebut ada tiga tahapan.

"Hari ini penilaian tahap tiga yaitu ekspos dari tim setelah melakukan observasi lapangan selama beberapa hari terakhir," ujarnya.

Selama observasi lapangan tim WTN yang beranggotakan lima orang tersebut meninjau sejauhmana aplikasi tertib lalu lintas di bumi "Serambi Makkah" itu.

"Dari observasi lapangan yang kami lakukan selama dua hari, sebagian besar tertib lalulintas di Padang Panjang ini sudah terlaksana dengan baik," katanya.

Namun, lanjut dia, meski sebagian besar tertib lalu lintas sudah terlaksana sebagaimana yang diharapkan, bukan serta merta bisa mendapatkan piala maupun plakat dari WTN tersebut.

"Untuk finalnya lihat saja nanti, apakah Padang Panjang bisa memboyong piala atau plakat WTN itu," sebutnya.

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Mawardi mengharapkan kota itu bisa meraih penghargaan tertinggi di bidang tertib berlalu lintas tersebut.

"Dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan selama ini, kami berharap Padang Panjang bisa meraih piala WTN," katanya.

Dia mengatakan, Padang Panjang merupakan simpul dari arus lalu lintas di Sumatera, sehingga kondisi itu akan bisa menyebabkan arus lalu lintas semrawut.

"Namun berkat kerja keras seluruh pihak melakukan berbagai upaya, kondisi kesemrawutan arus lalu lintas di Padang Panjang bisa diurai dengan baik," ujarnya.

Padang Panjang yang memiliki hawa sejuk itu sebelumnya sudah meraih piala WTN sebanyak delapan kali dan satu kali plakat. (*)