Padang Panjang Berpeluang Raih Piala WTN

id Padang Panjang, Berpeluang, Raih, Piala, WTN

Padang Panjang, (AntaraSumbar) - Kota Padang Panjang berpeluang besar meraih piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2015.

"Padang Panjang sebagian besar sudah memenuhi berbagai indikator yang diberlakukan, sehingga potensi untuk meraih piala WTN itu ada sekitar 80 persen," kata Ketua Tim penilai WTN tingkat nasional Fisdaus Rasyad ketika berkunjung ke Padang Panjang, Kamis.

Tim yang beranggotakan lima orang itu memaparkan sejumlah fasilitas umum yang sudah memenuhi krateria ada di Padang Panjang. Selain itu, tim juga memberikan sejumlah masukan yang belum dilakukan oleh Kota yang berjuluk "Serambi Mekah" itu.

Dia menyebutkan, untuk meraih penghargaan tertinggi di bidang tertib lalu lintas tersebut ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh Pemkot Padang Panjang.

"Termasuk penilaian hari ini setelah melakukan observasi lapangan," ujarnya.

Dari observasi lapangan yang dilakukan, sebagian besar tertib lalulintas di Padang Panjang itu sudah terlaksana dengan baik. Namun ada beberapa lokasi yang harus diperbaiki.

Meski sebagian besar tertib lalu lintas sudah terlaksana sebagaimana yang diharapkan lanjut dia, bukan serta merta bisa mendapatkan piala maupun plakat dari WTN tersebut.

Pemkot Padang Panjang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang transportasi sudah melakukan berbagai upaya dan perbaikan sarana dan prasarana trasportasi.

"Sarana umum bidang transportasi di Padang Panjang ini bertahap sudah mulai dibenahi, mulai dari trotoar, marka jalan mobil trasportasi dan lainnya," kata Wakil Wali Kota Padang Panjang Mawardi.

Dia mengatakan, pemerintah setempat selalu komitmen dalam menciptakan suasana kondusif baik itu pelayanan kepada masyarakat di bidang trasportasi maupun yang lainnya.

"Sekarang kami juga sudah membentuk rencana induk transportasi perkotaan, supaya lebih tertata dengan baik," katanya. (*)