Oknum ASN Diduga "Nyabu" Lolos Setelah Lawan Polisi

id pns nyabu

Pariamam, (Antara) - Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Pariman, Sumatera Barat (Sumbar) diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di kota itu.

Kapolres Pariaman, AKBP Riko Junaldi, melalui Kasat Narkoba AKP. Ardhi Zul Hasbih Nasution, di Pariaman, Jumat (31/7), menyebutkan saat ini oknum ASN berinisial AS (37) tersebut sedang dicari karena diduga terlibat dalam penyalahgunaan obat terlarang.

"Sebelumnya kita telah mandapat berbagai informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di Korong Aru Lohong Kecamatan Sungai Limau yang merupakan wilayah hukum Polres Pariaman," kata dia.

Ia meneruskan, dalam penangkapan tersebut, pihak kepolisian mendapat perlawanan dari pelaku dan dia melarikan diri, namun pelaku sendiri membuang sebuah dompet berwana hitam.

Dalam dompet tersebut ditemukan barang bukti berupa sabu-sabu sebanyak empat paket kecil dan dua paket sedang. Saat ini Polres setempat sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh pihak Polres Kota itu pada Kamis (30/7) sekitar pukul 17.00 WIB di Kecamatan Sungai Limau.

Belum diketahui pasti dari mana barang haram tersebut didapatkan oknum ASN, apakah ada atau tidak kaitanya dengan penangkapan oleh pihak Polda terhadap kasus yang menimpa oknum penegak hukum beberapa jam setelah kejadian di daerah itu.

Saat ini, kasus narkoba oleh oknum ASN tersebut sedang dikembangkan pihak kepolisian setempat dan terus melakukan pencarian tersangka pelaku.

Selang beberapa jam setelah upaya penangkapan tersebut, sekitar pukul 20.00 WIB pihak Polda Sumbar juga melakukan penangkapan terhadap seorang oknum TNI di Jalan Diponegoro Kecamatan Pariaman Tengah yang melibatkan seorang oknum Polres Pariman.

Dalam penangkapan itu, pihak Polda Sumbar juga mengamankan sebanyak 1/4 Ons narkoba jenis sabu dari tangan pelaku. (cpw11)