Bukittinggi Bertekat Pertahankan WTN

id Bukittinggi, Bertekat, Pertahankan, WTN

Bukittinggi, (AntaraSumbar) - Pemerintahan Kota Bukittinggi rangkul seluru elemen masyarakat dan stakeholder terkait untuk mempertahankan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) yang sudah beberapa kali diraihnya.

Walikota Bukittinggi, Ismet Amziz di Bukittinggi, Senin, mengatakan, pada acara paparan hasil temuan lapangan penilaian WTN, pihaknya bertekad untuk meraih kembali penghargaan WTN tahun 2015, dengan melakukan upaya perbaikan serta peningkatan terutama dalam penangan masalah lalu lintas.

Dalam mewujudkan hal itu pihaknya melibatkan dan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, baik unsur pemerintah, jajaran kepolisian, pengelola dan pemilik modal angkutan kota dan pedesean serta masyarakat, ujarnya.

Serta lembaga pendidikan dengan cara menumbuhkan kesadaran berlalu lintas sejak dini kepada anak didik di sekolah-sekolah, ulasnya.

"Paparan hasil temuan lapangan penilaian WTN tahun 2015 serta masukan, akan kami jadikan sebagai koreksi perbaikan dan penyempurnaan, baik untuk saat ini maupun masa yang akan datang," ucapnya.

Oleh karena itu kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan informasi serta SKPD terkait lainya diharapkan ini untuk menjadi perhatian kedepannya, dan terus lakukan peningkatan kualitas dan integritas serta kerja sama terutama dengan lembaga dan instansi terkait serta stakeholder bidang lalu lintas tidak hanya dalam kota tetapi juga dengan pemerintahan Kabupaten Agam dan Propinsi Sumatera Barat.

"Begitu juga dengan bidang -bidang terkait lainnya," tegasnya. (cpw6)