Pemkab Padangpariaman Bentuk Panitia Penyelenggara HUT-RI

id Padangpariaman, Bentuk, Panitia, Penyelenggara, HUT-RI

Padang Pariaman, (AntaraSumbar) - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman telah menetapkan dan membentuk kepanitiaan yang akan menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 70 pada 17 Agustus 2015.

"Kami telah menunjuk dan menetapkan ketua hingga anggota yang akan menyelenggarakan kegiatan upacara, lomba hingga pawai pada HUT-RI mendatang," kata Sekretaris Pemkab Padang Pariaman, Jonpriadi, di Padang Pariaman, Selasa.

Dia menyebutkan untuk ketua panitia telah ditunjuk Wakapolres Padang Pariaman, Kompol Yuli Kurnianto.

Sedangkan anggotanya terdiri atas sebagian aparatur negara yang berada di kabupaten.

Panitia ini katanya, akan menyelenggarakan Upacara 17 Agustus, dan Kegiatan berbagai lomba yang bertempat di Lapangan kantor bupati.

Kemudian akan menjadi pelaksana kegiatan pawai alegoris pada 18 Agustus yang terdiri atas beragam etnis dan budaya masyarakat yang tinggal di wilayah kabupaten, imbuhnya.

"Khusus untuk lomba, pada HUT RI mendatang akan ada lomba tarik tambang, Cerdas cermat, hingga gerak jalan," Katanya.

Dalam hal ini kata Jonpriadi, pihaknya akan membuat kompetisi yang melibatkan sejumlah SKPD dan masyarakat.

Artinya semua masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Padang Pariaman dapat mengikuti lomba tersebut dengan catatan telah mendaftar terlebih dahulu, ujarnya.

"Sedangkan untuk pawai, kami mengundang beragam budaya dan masyarakat untuk menampilkan hasil kreatifitasnya dan bersama berkeliling di wilayah kabupaten," imbuhnya.

Dia berharap dengan telah terbentuknya panitia dan kegiatan HUT RI mendatang, hasilnya dapat dirasakan lebih meriah terutama bagi masyarakat.

Sementara itu Pimpinan Paguyuban Warga Sunda Sumbar, Dicky Subhan mengapresiasi adanya pawai alegoris dalam HUT RI di Padang Pariaman.

Pihaknya siap menyiapkan anggota kesenian sunda bila pemkab setempat mengundang dalam PWS tersebut. (*)