Pengguna Narkoba Diimbau Melapor

id Pengguna, Narkoba, Diimbau, Melapor

Pariaman, (AntaraSumbar) - Badan Narkotika Kota (BNK) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), mengimbau kepada warga daerah itu yang terlibat narkoba untuk melakukan rehabilitasi.

Ketua BNK Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Selasa, mengatakan pihaknya akan siap menerima jika ada warga yang datang untuk meminta diobati atau direhabilitasi dari penyalahgunaan narkotika.

"Kalau mereka yang sudah ketergantungan narkoba mau melakukan rehabilitasi maka kita akan mengobatinya, tetapi jika tidak dan tertangkap tangan oleh pihak kepolisian maka itu tanggung jawab dia," kata dia.

BNK kota itu sendiri selama ini juga telah melakukan berbagai upaya untuk memberantas peredaran narkoba yang terjadi di kota itu. Salah satu upaya yang dilakukan BNK sendiri dengan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkotika.

Genius mengatakan, pihaknya saat ini akan mengusulkan untuk dibentuknya Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) yang merupakan Instasi vertikal yang atasanya Badan Narkotika Narkotika Provinsi (BNNP).

Dengan adanya BNNK tersebut maka diharapkan akan memiliki langkah yang lebih tegas dan luas untuk menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba, katanya.

Ia juga menyesali seorang oknum guru yang saat ini sedang diburu keberadaanya karena diduga keterlibatanya pada penangkapan narkoba Kamis (30/7) di Kecamatan Sungai limau.

"Kami cukup menyesali hal ini bisa terjadi, namun siapapun dia terkait narkoba akan kita serahkan kepada pihak kepolisian," katanya.

Wakil Wali Kota Pariaman ini juga menyebutkan, pihaknya tidak akan melakukan intervensi kepada pihak manapun terkait kasus tersebut meskipun oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut merupakan tenaga pendidik di kota itu. (cpw11)