Lima Kandidat Mendaftar Dipemilihan Ketua Hipmi Padang

id Lima, Kandidat, Mendaftar, Ketua, Hipmi, Padang

Padang, (AntaraSumbar) - Sebanyak lima orang kandidat mendaftar dalam pemilihan calon ketua umum pada Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padang, pada 17 Oktober 2015.

"Sampai hari ini sudah lima kandidat yang sudah mendaftarkan dirinya dalam pemilihan ketua umum HIPMI Padang masa bakti 2015 sampai 2018," kata Panitia Pelaksana, Adika Mario di Padang, Selasa.

Ia menyebutkan, lima calon yang sudah mendaftar tersebut yakni, Daddy Fatria, Andi Asmara Pasarela, Devi Azmir, Irvan Amran , dan Rifandi Bagus.

Ia menjelaskan, dalam pemilihan calon ketua umum HIPMI Kota Padang tersebut, sesuai dengan kesepakatan dan aturan yang sudah ditetapkan, setiap calon kandidat harus mendapatkan dukungan minimal lima surat rekomendasi dari anggota HIPMI Kota Padang .

"Artinya, setiap calon harus mendapat dukungan dari lima pemilih untuk maju dalam pemilihan ketua umum," katanya.

Dari tahapan pada musyawarah cabang tersebut, pihak panitia sudah membuka pendaftaran sejak 15 Juni dan ditutup pada 15 Agustus 2015, selanjutnya akan dilakukan verifikasi sampai 31 Agustus 2015.

"Selanjutnya pada 1 September 2015 akan diumumkan hasil verifikasi, dan setelah itu setiap kandidat akan melakukan sosialisasi," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Kota Padang, Fadly Amran mengatakan, diperlukannya lima surat rekomendasi dari pemilik suara sah pada pemlihan ketua umum, agar setiap kandidat mampu melakukan sosialisasi diri untuk lebih dikenal dilingkungan HIPMI Kota Padang.

"Selain itu juga setiap kandidat mampu menggaet setiap member dari HIPMI Kota Padang," katanya.

Ia menambahkan, setiap kandidat yang maju dalam pemilihan ketua umum tersebut tentunya memiliki program dan tujuan yang sejalan dengan program pemerintah dalam memajukan dunia usaha di Sumatera Barat.

"Tentunya setiap program kerja mesti sejalan dengan daerah disamping program-program masing-masing kandidat," katanya. (*)