Wali Kota Padang Minta Asosiasi Bina Kontraktor

id Mahyeldi Ansharullah

Wali Kota Padang Minta Asosiasi Bina Kontraktor

Mahyeldi Ansharullah (Antara)

Padang, (Antara) - Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah meminta asosiasi kontraktor di daerah itu membina para anggotanya karena banyak paket proyek yang dikerjakan tidak sesuai target.

"Kontraktor harus mampu bekerja sesuai waktu yang telah disepakati dalam kontrak kerja, serta hasil yang memuaskan," katanya di Padang, Jumat.

Ia mencontohkan pengerjaan perbaikan saluran drainase di Blok A Pasar Raya Padang yang belum maksimal, ini diketahui saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pengerjaan pada Kamis (27/8).

Sidak dilakukan karena adanya laporan dari warga sekitar yang mengeluhkan cara kerja kontraktor yang belum maksimal dan tidak sesuai target.

"Pengerjaannya asal selesai dan tidak sesuai dengan kesepakatan dalam kontrak kerja, seperti ada saluran drainase yang sudah ditutup, tapi belum diplester," jelasnya.

Mahyeldi mengingatkan, agar kontraktor tidak hanya bekerja untuk mengejar keuntungan saja, pengerjaan proyek harus dilakukan dengan baik.

Untuk selanjutnya, Pemko Padang akan terus mengawasi jika ada kontraktor yang masih nakal dan bekerja tidak sesuai dengan kesepakatan akan segera ditindak lanjuti.

"Seharusnya kontraktor yang ada di Padang melaksanakan tugasnya dengan baik, nanti jika saya mendatangkan kontraktor dari luar malah diprotes," paparnya.

Ia meminta kepada pengawas proyek untuk bertindak lebih tegas, serta menindaklanjuti jika ada kontraktor yang bekerja tidak sesuai dengan kontrak kerja.

Kepala Dinas Pasar, Endrizal menjelaskan bahwa sidak tersebut dilakukan untuk pengecekan lokasi perbaikan drainase, karena ada laporan kepada Wali Kota kalau ada penyumbatan drainase yang sedang dikerjakan.

"Target selesainya perbaikan drainase di Blok A Pasar Raya Padang adalah dua bulan ini," katanya. (*)