IKHJI Berangkatkan 34 Calhaj dari Hong Kong

id IKHJI, Calhaj, Hongkong

Hong Kong, (AntaraSumbar) - Ikatan Haji Indonesia (IKHJI) di Hong Kong akan memberangkatkan 34 Calon Haji (Calhaj) dari Hong Kong pada 14 September 2015.

"Ke-34 calhaj itu termasuk 14 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Hong Kong," kata salah seorang pengurus dan pendakwah The Islamic Union of Hong Kong Ustaz Abdul Muhaemin Karim kepada Antara di Hong Kong, Minggu.

Menurut dia, hal itu merupakan kesekian kalinya sejak berdiri 2011, IKHJI memberangkatkan calon haji dari Hong Kong, tidak saja bagi warga negara indonesia yang berprofesi sebagai diplomat, perbankan dan lainnya, namun termasuk pula para TKI.

"Perlu kita syukuri para TKI/TKW bisa ikut menunaikan ibadah haji," katanya.

Muhaemin menambahkan rata-rata setiap tahun terdapat 30 hingga 35 WNI yang diberangkatkan ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji.

"Alhamadulillah, seluruh persyaratan para calon haji telah dilengkapi dan mendapat persetujuan, sehingga insya Allah bisa berangkat pada 14 September," ujarnya.

Terkait pelaksanaan ibadah haji tersebut, mereka telah melakukan manasik haji di Konsulat Jenderal RI di Hong Kong sejak akhir pekan silam.

"Semoga kegiatan dapat terus berjalan lancar, sampai para calon jemaah haji kita berangkat ke Tanah Suci dan kembali sebagai haji yang mabrur. Persiapan fisik maupun mental terus dilakukan untuk mendukung itu semua," kata Konjen RI Hong Kong, Chalief Akbar Tjandraningrat. (*)