Website Padang Panjang Raih Kabta Web Awards

id Kabta, Web, Awards

Padang Panjang, (AntaraSumbar) - Website resmi Pemerintah Kota Padang Panjang dengan situs www.padangpanjangkota.go.id menjadi website terbaik kategori kota pada penghargaan Kabupaten-Kota (Kabta) Web Award 2015, yang diselenggarakan oleh Beritasatu.com.

Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Kepala Bagaian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota, Ampera Salim di Padang Panjang, Senin menyebutkan, penghargaan yang diperoleh website Pemko Padang Panjang tersebut, adalah bentuk penghargaan dari salah satu media nasional yang menilai website-website resmi dari pemerintah kabupaten dan kota di Indonesia.

"Alhamdulilah, website padangpanjangkota.go.id menjadi website terbaik untuk kategori kota, bersama website dari Kota Malang, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Surabaya, Kota Surakarta dan Kota Kota Denpasar," katanya.

Selain Padang Panjang, juga ada 17 kabupaten dan kota di Indonesia yang menerima penghargaan, yang diserahkan oleh Staf Ahli Mendagri bidang Aparatur dan Pelayanan Publik, Irman mewakili Mendagri kepada para bupati dan wali kota penerima award tersebut, di Berita Satu Plaza, Jakarta, Jumat lalu.

Berdasarkan penilaian tim internal dan dewan juri 'Kabta Web Awards' dari 416 kabupaten dan 98 kota, hanya 369 web kabupaten dan 96 web kota yang layak dinilai karena memenuhi sejumlah persyaratan, yakni aktif digunakan, masuk dalam peringkat Alexa Indonesia, melakukan update informasi serta memfungsikan situsnya sebagai sarana informasi dan komunikasi.

Penilaian terhadap 465 web pemerintah kabupaten dan kota yang dilakukan dewan juri meliputi isi atau konten, navigasi, aksesibilitas, estetika, dan aktualitas.

Dari penilaian tersebut, dewan juri yang terdiri dari Abang Edwin, Sarimun Hadisaputra (Apeksi), Adriansyah (Apkasi), Kartika Djoemadi, dan Pemred Beritasatu.com Primus Dorimulu, menetapkan masing-masing enam kabupaten dan kota yang memiliki web terbaik dan satu kabupaten menerima penghargaan khusus.

Selain itu, Beritasatu.com memberi kesempatan kepada para pembaca untuk memilih web favorit mereka. Hasilnya, masing-masing tiga web kabupaten dan kota ditetapkan sebagai web favorit pilihan pembaca.

Melalui penghargaan yang diterima website resmi Pemko Padang Panjang tersebut, Ampera Salim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh teknisi website dan pengunjung yang ikut berkontribusi aktif dalam perkembangan website.

Ungkapan terima kasih juga kami samaikan rekan-rekan wartawan, yang juga ikut memberikan support dalam pemberitaan di website tersebut, ujarnya.

Masyarakat Padang Panjang Nedi bangga dengan keberhasilan daerahnya itu yang memiliki web terbaik di Indonesia versi Beritasatu.com.

"Meski penhghargaan itu versi Beritasatu.com, namun hal itu sudah menjadikan Padang Panjang salah satu yang terbaik dibidang informasi melalui Website," katanya. (*)