FTSP-UBH Adakah Pelatihan Pekerjaan Gedung

id FTSP-UBH, Pelatihan, Pekerjaan, Gedung

Padang, (AntaraSumbar) - Fakultas Teknik Sipil Dan Pembangunan (FTSP) Universitas Bung Hatta (UBH) Padang mengadakan pelatihan pelaksana lapangan pekerja gedung bersama Balai Pembinaan Konstruksi Wilayah I Banda Aceh Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

Pelatihan ini dilaksanakan di Ruang Sidang FTSP-UBH Kampus Proklamator I UBH sejak hari ini hingga 5 September 2015, kata Ketua Pelaksana Pelatihan Muhammad Nasir, ST di Padang, Selasa.

Menurut dia kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan serta wawasan peserta mengenai pelaksana lapangan pekerja gedung sehingga nantinya usai pelatihan ini dapat menciptakan tenaga-tenaga tekniks yang berkompeten sesuai standar yang telah ditetapkan.

"Pelatihan diikuti 30 peserta yang merupakan mahasiswa dan alumni dari FTSP-UBH yang mempunyai pengalaman kerja di lapangan," ujarnya.

Pelatihan ini berupa penyampaian materi dan disersi terakhir akan ada ujian kompetensi untuk dapat memperoleh sertifikat, tambahnya.

Sementara itu, Dekan FTSP-UBH Ir Hendri Warman, MSC mengatakan pelatihan ini merupakan momen yang sangat berharga bagi para peserta sebab dengan kegiatan ini menjadi salah satu upaya dalam peningkatan kompetensi yang dimiliki oleh peserta pada bidang keteknika terutama dalam pelaksana lapangan pekerja gedung.

"Para peserta harus serius dan disiplin dalam proses pembelajaran ini sehingga pencampaian dalam pelatihan ini dapat dipenuhi dan kompetensi yang dimiliki semakin meningkat," sebutnya.

Menurut dia, UBH sangat berterimakasih atas kerjasama ini dan kedepan dapat terus berlanjut dan ditingkatkan dalam upaya meningkatkan sumberdaya manusia di dunia jasa konstrusksi.

Sedangkan Kepala Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah I Banda Aceh Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia mengharapkan melalui kegiatan ini para peserta dapat meningkatkan kompentensinya di bidang kontruksi gedung. (*)