Unand Gelar Pertandingan Olahraga Sambut HUT 59

id Unand

Padang, (Antara) - Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar pertandingan olahraga dan kegiatan untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) ke 59 mulai 5 hingga 14 September 2015.

"Beberapa pertandingan olahraga yang akan memeriahkan Dies Natalis ke 59 tersebut yakni tenis, futsal, senam, jalan santai, bulu tangkis dan tenis meja," kata kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Unand Eriyanty, di Padang, Rabu.

Dia menyebutkan pertandingan tenis akan dilaksanakan pada 5 september mendatang, dimana pesertanya merupakan pejabat pimpinan Unand dan mitra seperti Semen Padang, UNP dan sebagainya.

Kemudian pada 7 hingga 9 September diadakan pertandingan futsal antar pegawai, dosen dan mahasiswa, selain itu pada jadwal yang sama digelar lomba senam antar fakultas.

Dilanjutkan dengan bulu tangkis dan tenis meja mulai tanggal 8 hingga 10 September 2015.

Pada tanggal 12 September 2015 diadakan jalan santai serta lomba tarik tambang antar civitas akademika Unand, imbuhnya.

Puncaknya pengumuman pemenang pertandingan akan dilaksanakan pada 14 September 2015.

"Pertandingan olahraga ini tidak ada kompetisi, tujuannya hanya untuk bersilaturahmi dan unjuk kebolehan," kata Eriyanty.

Selain pertandingan olahraga perayaan Dies Natalis Unand ini juga ada seminar dan workshop parfum, seminar dari Prof Eko Prasojo serta sidang terbuka senat Unand, ucapnya.

Sementara itu salah seorang mahasiswa Unand Siti Khairani berharap mahasiswa Unand ikut dilibatkan dalam acara Dies Natalis tersebut.

Keterlibatan mahasiswa ini katanya dalam bentuk keikutsertaan dalam kegiatan lomba dan pertandingan, bukan sekedar panitia atau undangan.

Sebab katanya, perjuangan Unand bisa mencapai ulang tahun ke 59 ini juga tidak lepas dari peran mahasiswanya. (*)