Solok Selatan Gelar Porkab 14--19 September

id porkab, solok, selatan

Padang Aro, (AntaraSumbar) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok Selatan akan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada 14--19 September 2015.

"Porkab ini untuk menjaring atlet terbaik Solok Selatan yang kemudian disaring untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kota Padang nanti," kata Ketua KONI Solok Selatan Mario Syahjohan di Padang Aro, Kamis.

Ia mengatakan, pada Porkab kali ini akan dipertandingkan 10 cabang olahraga seperti tenis meja, sepak takraw, biliar, bola voli.

Selanjutnya renang yang akan dilaksanakan di objek wisata Hot Waterboom, silat, karate, basket dan atletik serta satu pertandingan ekspedisi sepatu roda.

Porkab VI ini, katanya, juga untuk meningkatkan semangat para atlet untuk menghadapi event yang lebih tinggi.

"Kami tidak ingin atlet kita hanya berprestasi di kabupaten saja tetapi juga tingkat nasional dan kalau bisa event yang berskala internasional," katanya.

Ia menyebutkan, Solok Selatan memiliki calon atlet yang cukup banyak dan buth pembinaan lebih baik lagi.

"Kami berharap pihak pemerintah daerah serta perusahaan yang ada di Solok Selatan bisa berpartisipasi lebih lagi dalam melakukan pembinaan atlet," katanya.

Sementara itu Ketua cabang olahraga atletik Mukglis mengatakan, yang masih kurang bagi para atlet KONI yaitu peralatan latihan.

"Saya memiliki atlet yang siap bersaing tetapi perlengkapan latihan yang terbatas membuat persiapan tidak maksimal sehingga hasilnya pun tidak optimal," katanya.

Ia berharap, pemerintah maupun legislatif supaya lebih memperhatikan kemajuan olahraga supaya bisa berprestasi baik tingkat provinsi maupun nasional. (*)