Unand Gelar Rangkaian Dies Natalis Sejumlah Fakultas

id Dies, Natalis, Unand

Padang, (AntaraSumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang menggelar rangkaian kegiatan ulang tahun kampus atau dies natalis institusi dan beberapa fakultas mulai senin (7/9).

"Rangkaian kegiatan tersebut telah dimulai dengan dies natalis Fakultas Ekonomi pada Minggu lalu," kata Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Unand Eriyanty di Padang, Sabtu.

Dia menyebutkan pada kegiatan dies natalis ekonomi tersebut berlangsung lomba menyanyi, debat, senam dan olahraga lainnya.

Puncaknya Dies natalis ekonomi tersebut akan digelar pada senin 7 Agustus 2015 dengan rapat senat terbuka fakultas.

"Setelah ekonomi giliran Unand yang mengadakan kegiatan dies natalis yang ke 59," katanya.

Khusus untuk Unand, kata Eriyanty berbagai lomba dan acara pendukung digelar mulai sabtu (5/9) ini.

Yakni pertandingan Tenis eksekutif, dimana pesertanya merupakan pejabat pimpinan Unand dan mitra seperti Semen Padang, UNP dan sebagainya.

Kemudian pada 7 hingga 9 September 2015 diadakan pertandingan futsal antar pegawai, dosen dan mahasiswa, selain itu pada jadwal yang sama digelar lomba senam antar fakultas.

Dilanjutkan dengan bulu tangkis dan tenis meja mulai tanggal 8 hingga 10 September 2015.

Pada tanggal 12 September 2015 diadakan jalan santai serta lomba tarik tambang antar civitas akademika Unand, imbuhnya.

Puncaknya pengumuman pemenang pertandingan akan dilaksanakan pada 14 September 2015 bersamaan dengan rapat senat universitas dies natalis 59.

"Setelah Unand berturut turut Fakultas Hukum, Fisip, Peternakan dan Pertanian," katanya.

Sama seperti tahun sebelumnya ujar Eriyanty, acara yang dihelat juga kurang lebih sama dengan dies natalis fakultas lainnya.

Sementara itu salah seorang alumni mahasiswa Pascasarjana Unand Satria menilai kegiatan dies natalis ini dapat mempererat kerja sama dan kekeluargaan antar civitas akademika.

Selain itu momen ulang tahun ini juga dapat menjadi tolok ukur untuk menghasilkan produk lulusan yang lebih berkualitas bagi Unand di masa depan, ucapnya. (*)