PJ Bupati: Pemimpin Harus Perhatikan Kesejahteraan Pegawai

id Perhatikan Kesejahteraan Pegawai

Pulau Punjung, (Antara) - Penjabat Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Syafrizal meminta kepada seluruh jajaran kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat untuk memerhatikan kesejahteraan pegawainya.

"Sukses suatu kepemimpinan tergantung dari staf atau bawahanya, karena tanpa mereka pemimpin tidak dapat bekerja dengan baik," katanya di Pulau Punjung, Selasa.

Oleh karena itu, jika kesejahteraan itu sudah terpenuhi maka secara tidak langsung staf dapat bekerja dengan tenang dan fokus sehingga pekerjaan yang diberikan dapat diselesaikan dengan baik, katanya.

Namun sebaliknya, jika staf tersebut belum sejahtera maka akan dapat memecah kosentrasi saat bekerja, sehingga imbasnya terhahdap kinerja instansi akan banyak kendala, dan tidak selesai tepat waktu.

"Manusia ini saling membutuhkan, tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu jalinlah komunikasi yang harmonis antara pemimpin dan bawahan," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada pegawai agar selalu bekerja dalam kekompakan, dan sebisa mungkin dapat menghilangkan sifat saling curiga antar sesama.

Jika sifat tersebut dipelihara, maka saat melakukan pekerjaan akan sibuk dmencari kesalahan orang lain, yang pada akhirnya akan terjadi perselisihan dan hilangnya kekompakan, jelasnya.

"Hindarkan sifat saling berburuk sangka terhadap pimpinan dan antar sesama," imbaunya.

Kemudian, ia mengapresiasi terhadap kehadiran pegawai di jajaran Dinas Kesehatan, jika melihat dari absensi kehadiran pegewai di hari sebelumnya dan juga saat itu. (*)