Kamadjaja Logistic Wakili Indonesia di Konferensi PDMA

id Konferensi PDMA

Jakarta, (Antara) - Chief Executive Officer (CEO) PT Kamadjaja Logistics Ivan Kamadjaja terpilih mewakili Indonesia dalam Konferensi Asosiasi Manajemen untuk Pengembangan Produk (PDMA) yang akan diselenggarakan di Anaheim, California, Amerika Serikat, 9-11 November 2015.

Siaran pers Kamadjaja Logistics yang diterima, di Jakarta, Rabu, menyebutkan Ivan akan tampil sebagai pembicara pada konferensi yang diselenggarakan PDMA yang berpusat di Chicago, Amerika Serikat.

"Kami bangga terpilih mewakili Indonesia pada forum berskala internasional. PDMA telah mengirim surat resmi kepada kami, pada bulan September lalu dan kami sudah menyatakan bersedia menjadi pembicara pada PDMA Global Conference 2015 di Amerika Serikat," kata CEO PT Kamadjaja Logistics Ivan Kamadjaja.

Ivan mengatakan keikutsertaannya sebagai pembicara di forum PDMA Global Conference menyusul keberhasilan PT Kamadjaja Logistics meraih penghargaan "The Outstanding Corporate Innovator Award Indonesia 2015" untuk kategori Platinum Winner pada Maret lalu.

Outstanding Corporate Innovator (OCI) Award merupakan penghargaan inovasi yang mengakui bahwa kinerja bisnis suatu perusahaan dapat diukur secara berkelanjutan berdasarkan produk dan layanan baru.

Penghargaan OCI telah sukses diselenggarakan oleh PDMA selama lebih dari seperempat abad di Amerika Serikat, melalui serangkaian proses seleksi yang andal dan dapat dipercaya sehingga mampu memberikan mekanisme yang amat baik untuk mengidentifikasi perusahaan-perusahaan yang dapat menangkap dan menciptakan nilai melalui inovasi produk dan layanan.

Pada September 2015, PT Kamadjaja Logistics juga terpilih sebagai finalis dua penghargaan tingkat Asia yaitu, Finalis "Logistics Awards 2015" dari Lloyd's List Awards Asia dan Finalis "Asian 3PL of the Year 2015" dari Supply Chain Asia Awards.

Ivan mengatakan PDMA sebagai penyelenggara konferensi menyatakan ketertarikannya untuk mengetahui lebih jauh tentang berbagai inovasi yang dilakukan PT Kamadjaja Logistics dalam menjalankan bisnis logistik di Indonesia.

"Kami akan mempresentasikan inovasi dalam bisnis logistik yang kami lakukan kepada para peserta konferensi dari berbagai negara. Syukurlah, melalui inovasi yang kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir, banyak kemajuan diraih," jelas Ivan.

Ia juga mengungkapkan tekad perusahaan yang dipimpinnya untuk membantu pemerintah mencapai target penurunan biaya logistik dari 25 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) menjadi 19 persen pada tahun 2018.

Ivan berharap pemerintah akan menyederhanakan proses perizinan dan memberikan insentif pajak bagi pembukaan perusahaan logistik baru, yang berlaku secara nasional dan mencakup semua kegiatan logistik.

"Volume produksi industri makin meningkat pesat, tentu saja diperlukan inovasi agar dapat menekan biaya logistik. Ini tantangan bagi perusahaan-perusahaan yang harus ada solusinya," katanya.

PT Kamadjaja Logistics didirikan pada 7 Januari tahun 1968 oleh Hura Kamadjaja. Saat ini, PT Kamadjaja Logistics memberikan pelayanan logistik secara terpadu dan modern karena dilengkapi dengan 22 Distribution Center, yang tersebar di 17 kota utama di Indonesia dan 355 titik destinasi. (*)