Padang Dukung Bulutangkis Masuk Kurikulum Pendidikan

id Masuk Kurikulum Pendidikan

Padang, (Antara) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mendukung olahraga bulutangkis masuk dalam kurikulum pendidikan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah itu.

"Pada prinsipnya kami sangat mendukung cabang olahraga bulutangkis masuk dalam kurikulum pendidikan, hal itu akan menunjang perkembangan olahraga itu ditingkat siswa," kata Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Emzalmi disela kegiatan kejuaraan Milo School Competition 2015 di GOR bulutangkis PT Semen Padang, Rabu.

Ia mengatakan, dengan masuk bulutangkis dalam kurikulum pendidikan, hal itu akan memberikan dampak positif untuk bisa memantau dan menanamkan minat terhadap cabang olahraga tersebut.

Selain itu katanya, bulutangkis selama ini sudah menjadi cabang olahraga favorit di Indonesia dan bagian dari prestasi anak bangsa ditingkat internasional.

Namun demikian katanya, untuk bisa memastikan cabang olahraga tersebut masuk dalam kurikulum pendidikan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas pendidikan dalam hal teknis dan jam pengajarannya.

"Kami akan lakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dalam hal teknis pengajarannya," katanya.

Sementara itu Ketua Harian Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumbar, Basril Basyar mengatakan, pihaknya sudah mengajukan kepada pemerintah Kota Padang, agar dapat memasukan bulutangkis dalam kurikulum pendidikan.

"Ini adalah bagian dari upaya kami untuk bisa menumbuhkembangkan bulutangkis kepada anak usia dini dan berpotensi besar untuk bisa melahirkan atlet nasional," katanya.

Ia juga menambahkan, pihaknya akan melakukan kerja keras untuk bisa mewadahi atlet pelajar dalam hal menggelar berbagai kejuaraan, baik ditingkat daerah maupun provinsi. (*)