Atlet Atletik Sumbar Terbanyak ke Porwil

id Atletik, Sumbar, Porwil

Padang, (AntaraSumbar) - Cabang olahraga atletik penyumbang atlet terbanyak kontingen Sumatera Barat untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Provinsi Bangka Belitung, November 2015.

"Dari 10 cabang olahraga, jumlah yang paling besar ada pada cabang olahraga atletik yang menurunkan sebanyak 41 orang atlet," kata Kepala Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat (Sumbar), Furqan di Padang, Kamis.

Ia menyebutkan, dari 41 atlet atletik tersebut, putra terdiri dari 24 atlet dan 17 putri yang akan turun pada 22 nomor yang dipertandingkan.

Dari hasil laporan 10 cabang olahraga yang akan mengikuti Porwil tersebut, jumlah atlet di kontingen Sumbar yakni sebanyak 192 atlet yang terdiri dari 119 atlet putra dan 73 putri.

"Untuk pelatih berjumlah 40 orang," katanya.

Ia menambahkan, sejauh ini seluruh data atlet yang akan diturunkan di Porwil tersebut terus dilengkapi untuk masuk dalam pendaftaran tahap tiga.

Furqan mengatakan, untuk masuk dalam pendaftaran tahap tiga, 10 cabang olahraga tersebut harus melengkapi data diri dari masing-masing atlet.

"Harus ada KTP, akta kelahiran, SK dari Pengprov dan foto dari atlet tersebut, sejauh ini baru lima cabang olahraga yang sudah lengkap," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumbar, Syahrial Bakhtiar mengimbau cabang olahraga yang turun di Porwil untuk secepatnya melengkapi berkas atlet.

"Hal ini untuk memudahkan seluruh proses pendaftaran dan jangan sampai menjadi kendala pada saat pemberangkatan," katanya.

Pada Porwil di Babel tersebu, kontingen Sumbar menargetkan berada pada tiga besar perolehan medali dari 10 provinsi yang mengikuti ajang tersebut. (*)