Sejumlah Pejabat RI Hadiri Perayaan Kemerdekaan Taiwan

id Perayaan Kemerdekaan Taiwan

Jakarta, (Antara) - Sejumlah pejabat negara menghadiri resepsi perayaan Hari Kemerdekaan Taiwan di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis malam.

Di antara pejabat yang hadir adalah Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nushron Wahid.

Di samping itu tampak pula Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya dan mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Sosial dan Keamanan (Menko Polsoskam) Mayjen (Purn) TNI Agum Gumelar hadir pada acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Taiwan (TETO) Chang Liang-Jen menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah RI atas peningkatan hubungan kerja sama dengan pemerintah Taiwan.

"Walaupun tidak ada hubungan diplomatik, hubungan bisnis makin meningkat. Jarang sekali ada keluhan-keluhan karena kita saling membutuhkan," ujarnya.

Demikian pula Nushron Wahid yang dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah Taiwan yang baru saja menaikkan gaji TKI di bidang informal.

"Hal ini juga yang melatarbelakangi peningkatan hubungan kami dengan Taiwan," kata salah satu Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu.

Sebelum sambutan kedua pejabat, acara tersebut juga diisi dengan menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara.

Acara diakhiri dengan bersulang dan pemotongan kue tart oleh Kepala TETO dan Wakil Ketua MPR didampingi pejabat kedua negara.

Selanjutnya para tamu undangan berkesempatan mengunjungi stan pameran "Taiwan Excellence" dan menikmati sajian makanan khas Taiwan. (*)