Pebalap TdS Mendapat Tantangan Tanjakan

id Mendapat Tantangan Tanjakan

Simpang Ampek, (Antara) - Para pebalap Tour de Singkarak (TdS) mendapat tantangan tanjakan pada etape 7 yang dimulai dari Equator Bonjol Kabupaten Pasaman, Jumat dan finis di depan Kantor Bupati Kabupaten Pasaman Barat dengan panjang rute 121,1 kilometer.

Ada sekitar tiga tanjakan yang harus dilalui para pebalap.

Tanjakan pertama berada pada daerah Lurah Barangin tepatnya 2,5 kilometer mulai star dari Equator Bonjol.

Kemudian tanjakan kedua berada di titik Rimbo Panti dan tanjakan ketiga berada dipendakian Talu Talamau, Pasaman Barat.

"Star dimulai dari Equator Bonjol sekitar pukul 14. WIB dengan garis finis depan halaman Kantor Bupati Pasaman Barat," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pasaman Barat, Armen di Simpang Ampek.

Ia menyebutkan meskipun cukup mendapat tantangan dengan banyak tanjakan, namun para pebalap juga memiliki kesempatan berpacu di sejumlah titik.

Misalnya di awal star tepatnya di Bonjol sebelum tanjakan pertama Lurah Barangin. Setelah itu di sepanjang Lubuk Sikaping dan Petok Panti.

Para pebalap dari Talamau juga akan berpacu karena rutenya relatif menurun sampai garis finis di Simpang Ampek.

"Diperkirakan para pebalap akan sampai di garis finis sekitar pukul 16.00 WIB. Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan dengan lancar,"harapnya.

Ia menambahkan setelah para pebalap menginap semalam di Simpang Ampek Pasaman Barat maka keesokan harinya, Sabtu (10/10) pada etape 8 pebalap akan star dari Bundaran Simpang Ampek dengan lokasi finis di Puncak Lawang, Kabupaten Agam. (*)