Pemkot-Masyarakat Pariaman Apresiasi Pemberantasan Narkoba

id Pariaman, Pemberantasan, Narkoba

Pariaman, (AntaraSumbar) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman dan tokoh masyarakat setempat mengapresiasi kinerja Kepolisian Resor Pariaman dalam mengungkap peredaran narkoba di kota itu.

"Ini merupakan suatu gebrakan luar biasa yang dilakukan aparat kepolisian dalam menumpas narkoba," kata Wakil Wali Kota (Wawako) Pariaman, Genius Umar, di Pariaman, Sabtu.

Apresiasi tersebut disampaikan terkait ditangkapnya bandar narkoba inisial RD (38) oleh Polres setempat, Kamis(8/10). Pemkot sendiri tengah berencana memberikan apresisi secara langsung atas kinerja tersebut dengan mengundang Kapolres setempat.

"Saya sangat bangga dengan Kapolres sekarang, selama ini bandar narkoba itu cukup sulit untuk ditangkap," ucap dia.

Genius yang juga kepala BNK kota itu berharap kinerja polres dapat menjadi contoh bagi semua elemen dalam memberantas narkoba.

Ia mengatakan, sewaktu kapolres baru dilantik, ia berjanji akan menumpas segala hal yang berkaitan dengan narkoba dan itu sudah ia buktikan.

"Kapolres sudah menepati janji, namun tentunya masih banyak hal yang harus kita kerjakan secara bersama," ujarnya.

Sementara itu, Nasrun Jon, tokoh masyarakat setempat, menyebutkan kinerja Polres sekarang patut untuk diapresiasi dalam memberantas narkoba.

"Kami sebagai masyarakat tentunya mengapresiasi kinerja Kapolres bersama dengan para jajaranya,"ucap dia.

Ia menjelaskan, narkoba merupakan sebuah ancaman besar bagi suatu bangsa. Narkoba merupakan musuh yang tidak tampak dengan jelas namun membunuh secara nyata.

Ia menilai saat ini daerah itu sangat prihatin karena peredaran narkoba tidak memandang siapapun.

Menyikapi hal tersebut, sudah seharusnya pemerintah betul-betul serius dalam membasmi narkoba jangan ada pandang bulu.

"Sebagai masyarakat saya hanya berpesan pemerintah dan segala instansi jangan pernah membedakan siapa saja di depan hukum terutama terkait narkoba," katanya. (cpw11)