Perbakin Agam Gelar Kapolres Cup II

id Perbakin, Agam, Kapolres Cup

Perbakin Agam Gelar Kapolres Cup II

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR)

Lubuk Basung, (AntaraSumbar) - Persatuan Menembak Indonesia dan Berburu (Perbakin) Kabupaten Agam, menggelar kejuaraan Kapolres Agam Cup II pada Minggu (11/10).

Ketua Panitia Kapolres Cup II, Apriwandi di Lubuk Basung, Sumbar, Sabtu, mengatakan, peserta kejuaraan Kapolres Cup II yang akan digelar di lapangan menembak Polres setempat ini berasal dari siswa SMP, MTs, SMA, SMK dan MA di Kabupaten Agam.

"Kejuaraan ini dalam mencari bibit atlet menembak yang akan diutus untuk mengikuti Kapolda Sumbar Cup II pada 2015," katanya.

Selain pelajar, kejuaraan ini juga bisa diikuti masyarakat dan klub menembak yang ada di Kabupaten Agam.

Ia menyebutkan, kejuaraan menembak ini dibagi tiga kelompok, kelompok pertama dengan peserta dari para pejabat, kelompok kedua dari umum dan kelompok ketiga dari kalangan pelajar.

"Panitia menyediakan tabanas, tropy dan piaga kepada pemenang nantinya," kata Apriwandi.

Ia menambahkan, kejuaraan Kapolres Cup II ini akan dibuka oleh Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono dan dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Agam Martias Wanto, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam.

Kejuaraan Kapolres CUP II ini bertujuan untuk mencari bibit atlet menembak yang akan diutus pada kejuaraan Polda Sumbar pada akhir 2015 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar di Kota Padang pada 2016.

"Bagi juara nantinya akan kita bina untuk mengikuti kejuaraan Kapolda Cup II dan Porprov," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Perbakin Kabupaten Agam, Eko Budhi Purwono, menambahkan, dengan diadakan kegiatan ini maka lahir atlet menembak berbakat dari Kabupaten Agam, sehingga pada kejuaraan Kapolda Sumbar Cup nanti, Perbakin Kabupaten Agam bisa mempertahankan juara umum pada 2015.

"Kami berharap pada tahun ini mempertahankan juara umum kejuaraan Kapolda Cup II," katanya.

Pada kejuaraan Kapolda Cup I tahun 2015, Perbakin Agam berhasil meraih juara umum dengan perolehan tiga medali emas.

Ketiga medali emas ini diraih oleh Nike Herlita pada kelas air refil math putri di bawah 17 tahun, Deni Andika Saputra pada kelas air rifle match youth putra dan Nike Herilat kelas air rifle match youth Putri. (*)