Paripurna DPR Umumkan Anggota Pansus Pelindo II

id Paripurna DPR

Jakarta, (Antara) - Rapat paripurna DPR salah satu agendanya adalah mengumumkan sekaligus mengesahkan nama-nama anggota Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II yang berjumlah 30 orang.

"Anggota Pansus Pelindo II sebanyak 30 orang, komposisinya ditentukan secara proporsional berdasarkan jumlah kursi anggota. Dari Fraksi PDIP ada enam orang," kata anggota Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu, di Gedung MPR/DPR/DPD di Jakarta, Selasa.

Namun, Masinton belum bersedia menyebutkan nama-nama anggota Pansus Pelindo II dengan alasan tidak ingin mendahului pengumuman resmi oleh pimpinan rapat paripurna.

Menurut dia, setelah anggota Pansus Pelindo II disahkan dalam rapat paripurna akan langsung bekerja dengan melakukan rapat-rapat. "Banyak agenda yang harus dibahas dan disiapkan," katanya.

Anggota Komisi III DPR itu menjelaskan persoalan "dwiling time", tenaga kerja, dugaan korupsi, dan pelanggaran hukum lainnya, termasuk dugaan pelemahan terhadap kepolisian.

Menurut dia, Pansus Pelindo II akan segera bekerja dengan mengumpulkan data-data dan melakukan verifikasi.

"Saat ini, anggota tim sudah menerima sejumlah dokumen laporan dari masyarakat yang akan diversifikasi kebenarannya," katanya.

Setelah melakukan verifikasi dan menetapkan agenda kerja, maka Pansus akan menentukan siapa-siapa yang akan dipanggil untuk diminta penjelasannya.

Pada kesempatan tersebut, Masinton sempat berpantun, "Ikan gabus makan kedondong. Dibentuk Pansus ada yang dag-dig-dug dong". (*)