Irvan Amran Pimpin HIPMI Padang Periode 2015-2018

id HIPMI Padang

Padang, (Antara) - Irvan Amran terpilih sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padang, Sumatera Barat, periode 2015-2018 secara aklamasi.

"Saya berharap ke depan HIPMI terus berkembang menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan kaderisasi," kata Irvan Amran usai terpilih pada Musyawarah Cabang III HIPMI Kota Padang, Senin (12/10).

Ia mengatakan HIPMI merupakan organisasi profesi yang terbuka untuk semua pengusaha muda Indonesia, memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat banyak.

Musyawarah cabang berjalan lancar dan tidak ada perdebatan yang berarti karena semangat kekeluargaan yang dikedepankan HIPMI Padang.

Sementara itu Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi mengatakan pemkot akan terus mendukung HIPMI karena program-programnya yang sejalan dengan pemerintah.

"Pemkot akan selalu mendukung para pengusaha muda untuk membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah dan mendukung HIPMI dalam melahirkan pengusaha sukses di Padang hingga nasional," ujarnya.

Ia mengatakan pemkot memberikan kemudahan dalam izin usaha terutama untuk Kawasan Terpadu Gunung Padang, Pantai Padang, Pantai Air Manis dan Kota Tua, karena menjadi prioritas pemkot untuk lima tahun ke depan.

Kemudahan tersebut berupa proses perizinan dipercepat dengan pemangkasan birokrasi dan biaya dipermurah.

Pemkot memberi kemudahan dalam persyaratan melalui Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP), kata dia.

Turut hadir dalam muscab tersebut para senior HIPMI di antaranya Ketua Organda Sumbar, Sengaja Budi Syukur, Buchari Bachter, Maydesta Hari Mahesa, Adika Mario selaku Ketua Organization Committee (OC), dan Sisca Oktri Santi selaku Steering Committe (SC). (*)