DPRD Prioritaskan Pembangunan Kantor Camat Padang Timur

id DPRD

Padang, (Antara) - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengatakan pembangunan kantor camat Padang Timur akan diakomodir dan menjadi salah satu prioritas dalam APBD 2016.

"Pembangunan kantor camat Padang Timur ialah agar kantor tersebut lebih representatif dan dananya akan diakomodir dalam APBD Padang 2016 sebesar Rp3 miliar," kata anggota Banggar DPRD Kota Padang, Helmi Moesim di Padang, Selasa.

Ia mengatakan pembangunan kantor camat Padang Timur harus diprioritaskan karena kondisi kantor yang sudah memprihatinkan.

"Selain luas kantor yang tidak memadai, kondisi kantor camat ini juga selalu direndam banjir saat hujan turun dengan kapasitas tinggi karena bangunannya yang lebih rendah dari jalan dan riol," kata dia.

Kondisi tersebut menyebabkan anggaran pembangunan kantor camat itu harus diperjuangkan untuk masuk dalam APBD 2016 dan dibenarkan dalam pembahasan APBD pada Minggu (22/11).

Dalam pantauan ke lokasi kantor camat itu saar hujan lebat, Banggar DPRD Kota Padang menyaksikan seluruh arsip, peralatan kantor hingga komputer terpaksa dievakuasi ke atas lemari.

"Kondisi bangunan saat ini juga menyebabkan kegiatan bimbingan teknis anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Setempat (PPS) se-kecamatan Padang Timur beberapa waktu lalu harus dilakukan dengan meminjam halaman Kantor Korpri di seberang jalan," kata dia.

Ia mengatakan kondisi keseluruhan bangunan kantor tersebutlah yang menyebabkan pembangunan kantor camat Padang Timur menjadi sesuatu yang mendesak.

"Bagaimana mungkin aparat kecamatan bisa memberikan pelayanan yang bauk dan maksimal kepada masyarakat dengan kondisi kantor yang sering banjir serta sempit," ujar dia.

Ia berharap denagn diakomodirnya anggaran pembangunan kantor tersebut sebesar Rp3 miliar, maka Kecamatan Padang Timur dapat memiliki kantor yang lebih representatif untuk dapat memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat. (*)