20 UKM Ikuti Padang Panjang Expo

id Padang Panjang Expo, UKM

Padang Panjang, (AntaraSumbar) - Sebanyak 20 usaha kecil menengah di Padang Panjang ambil bagian dalam Padang Panjang Expo untuk mempromosikan produk.

"Ada 20 UKM yang akan mempromosikan produk yang dihasilkan pada Padang Panjang Expo yang dilaksanakan di Lapangan Anas Karim dari 28 November sampai 1 Desember 2015," kata Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Padang Panjang Arpan di Padang Panjang, Rabu.

Ia mengatakan pada Padang Panjang Expo, stand untuk pelaku UKM hanya disediakan 20 unit dan selebihnya untuk dinas dan instansi lainnya.

Menurut dia, stand UKM yang ada di Padang Panjang expo itu akan bisa mempromosikan hasil produk lokal kepada pengunjung yang ada, untuk membangkitkan minat masyarakat dalam membeli produk lokal.

"Pengujung atau masyarakat tidak akan mengetahui produk asli Padang Panjang kalau tidak dijajal, termasuk ikut dalam Padang Panjang Expo," ujarnya.

Sebagai daerah perlintasan Padang Panjang dilalui oleh masyarakat dari berbagai penjuru di Sumatera. Apalagi kedepan akan ada pemberlakukan pasar Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Kalau tidak disiapkan diri dari sekarang, maka produk lokal Padang Panjang akan sulit bersaing di pasaran seteah adanya pemberlakuan MEA," ujarnya.

Sementara pelaku usaha yang akan menjajal hasil produknya di Padang Panjang Expo terdiri dari makanan, kerajinan dan lainnya.

Warga Padang Panjang Indra mengharapkan pelaku usaha bisa menyiapkan diri menghadapi MEA dengan melakukan berbagai bentuk promosi.

"Termasuk Padang Panjang Expo yang akan dikunjungi oleh masyarakat baik itu dari dari luar maupun Padang Panjang sendiri," katanya. (*)