Anggota DPRD Padang Reses Empat Hari

id DPRD, Padang, Reses

Padang, (AntaraSumbar) - Anggota DPRD Kota Padang dijadwalkan melaksanakan masa reses atau masa istirahat dari sidang pada 25 hingga 28 November 2015.

"Hingga saat inu baru 13 anggota DPRD Padang yang memberikan surat untuk melakukan reses ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing," kata Kepala Bagian Humas DPRD Kota Padang Ermanto di Padang, Rabu.

Ia mengatakan 13 anggota dewan yang telah melapor tersebut ialah Amrizal Hadi, Arpendi dt Tan Bagindo, Dian Anggraini, Dewi Susanto, Helmi Moesim, Jumadi, Maidestal Hari Mahesa, Mailinda Rose, Muzni Zen, Dedek Nuzul Putra, Yendril, Yuhilda Darwis dan Zulhrdi Z Latif.

Walaupun baru 13 anggota dewan yang melapor, namun kemungkinan ada penambahan anggota dewan yang melakukan reses tersebut dan melapor pada Kamis (26/11).

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Padang Zulhardi Z Latif mengatakan bahwa ia berencana akan melakukan kegiatan reses tersebut dengan memanfaatkannya untuk mengunjungi dapil.

"Dengan adanya masa reses ini, tentunya dapat dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat di kawasan dapil masing-masing," ujar dia.

Selain itu, anggota dewan juga dapat memberikan informasi-infornasi penting terkait aturan-aturan baru dari pemerintah Kota Padang oada masyarakat setempat.

Ia mengatakan kegiatan reses tersebut difasilitasi oleh dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

"Dalam dana yang difasilitasi APBD tersebut telah termasuk dana untuk makan, minum dan transportasi bagi masyarakat," kata dia.

Ia mengatakan untuk anggota DPRD akan mendapatkan dana pelaksanaan untuk 300 orang, sedangkan untuk pimpinan mendapatkan 500 orang. (cpw)