Unand Gladi Wisuda di Bawah Rektor Baru

id Unand, Gladi, Wisuda

Padang, (AntaraSumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang menggelar gladi bersih atau persiapan wisuda di bawah kepemimpinan rektor baru Prof Tafdil Husni.

"Gladi wisuda ini menjadi yang pertama sejak resminya dilantik rektor baru pada Rabu 25 November 2015 lalu," kata Kepala sub Bagian Humas dan Protokol Unand Eriyanty, di Padang, Kamis.

Dia menyebutkan gladi bersih ini diikuti oleh 1000 lebih wisudawan dan wisudawati yang akan dilantik pada 28 November 2015 mendatang.

Pada gladi ini memang tidak dihadiri oleh pimpinan struktural Unand karena sebagian masih ada di Jakarta bersama rektor baru.

Meskipun begitu hal ini menjadi momen pertama pelaksanaan wisuda dan persiapannya bagi rektor baru, ucapnya.

"Prof Tafdil Husni telah resmi menjadi rektor baru Unand 2015-2019, kemungkinan besar akan memimpin langsung upacara wisuda sabtu mendatang," katanya.

Setelah menjadi rektor tersebut secara otomatis jabatannya sebagai dekan fakultas Ekonomi selesai. Dilanjutkan oleh pejabat sementara yang dipilih dan disepakati oleh fakultas tersebut, ucapnya.

Sementara itu salah satu mahasiswa Pascasarjana Unand, Amir Syarifuddin berharap agar rektor baru melakukan pembenahan sarana dan infrastruktur Pasca.

Sebab selama ini, kata dia, pascasarjana menjadi salah satu yang luput dari perhatian rektor sebelumnya.

Menurutnya beberapa sarana perlu ditambah seperti, Tempat pelepasan wisuda, tempat fotokopi dan print, renovasi Musalla, Kamar Mandi hingga menambah kapasitas kursi untuk duduk mahasiswa.

Selain itu, kata dia, rektor juga memperbaiki sistem pelayanan di Pasca yang terkesan masih kurang. "Termasuk dalam meningkatkan disiplin karyawan dan cleaning service nya," katanya.

Di sisi lain, menurutnya, pengkajian kembali kurikulum pembelajaran dan penambahan prodi juga diperlukan. Hal ini penting guna menambah jumlah mahasiswa khusus pasca tanpa fakultas yang saat ini mengalami kekurangan. (*)