Polo Air DKI Jakarta Melangkah ke Babak Semifinal

id Polo Air, Jakarta, Semifinal

Padang, (AntaraSumbar) - Tim DKI Jakarta berhasil melangkah ke babak semifinal kejuaraan nasional (Kejurnas) kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Kolam Renang Teratai GOR Haji Agus Salim, Padang.

Kepastian Tim DKI Jakarta maju ke babak gugur tersebut setelah pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup A berhasil menuntaskan perlawanan tim Sumatera Utara dengan skor telak 30-3, Kamis.

Hasil itu menjadikan tim ibu kota negara tersebut mencatat hasil sempurna dengan meraih tiga kemenangan sepanjang babak penyisihan grup A.

Sebelumnya pada pertandingan pertama, tim yang dilatih Jovinus Legawa tersebut sukses membukukan kemenangan atas Jambi dengan skor 25-9. Selanjutnya pada laga kedua melawan Yogyakarta, lagi-lagi DKI menang dengan skor telak 23-7.

Di babak semifinal, tim DKI Jakarta akan berhadapan dengan Sumatera Selatan yang merupakan peringkat kedua di grup B. Pertandingan kedua tim tersebut akan dilaksanakan pada Jumat(27/11) sore.

Sementara wakil lain dari grup A yang maju ke babak semifinal yakni Jambi yang menyandang predikat runner-up grup setelah mencatatkan hasil dua kali menang dan satu kali kalah.

Jambi pada babak semifinal akan berhadapan dengan tim tuan rumah Sumatera Barat yang merupakan juara grup B.

Sesuai dari ketentuan Persatuan Renang Seluruh Indonesia, tim yang maju kebabak semifinal sudah dipastikan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat, dua tim lainnya harus menjalani satu pertandingan lain untuk menentukan peringkat lima dan enam.

"Artinya empat tim lain juga berpeluang lolos PON 2016," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Maidison. (*)