DKI Jakarta Hadapi Jambi di Babak Final

id DKI Jakarta

Padang, (Antara) - Tim DKI Jakarta akan berhadapan dengan Provinsi Jambi di babak final kejuaraan nasional (Kejurnas) kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Kolam Renang Teratai GOR Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu (28/11).

Tim DKI Jakarta melangkah ke babak final setelah pada laga di babak semifinal sukses menumbangkan perlawanan tim Sumatera Selatan dengan skor telak 24-7.

Sementara Jambi, pada babak semifinal berhasil membukukan kemenangan atas tim tuan rumah Sumbar dengan skor 19-10.

Pertemuan kedua tim di babak final merupakan pertemuan yang kedua, dimana pada babak penyisihan grup A, DKI Jakarta sukses mengatasi perlawanan Jambi dengan skor 25-9.

Menanggapi lawan yang dihadapi pada babak final, pelatih Jambi, Alviansyah di Padang, Jumat, mengatakan tidak ada persiapan khusus melawan tim DKI Jakarta. Kekalahan pada pertandingan sebelumnya menjadi pelajaran untuk bisa tampil masksimal di laga pamungkas ajang tersebut.

"Tentunya ada beberapa catatan penting pada kekalahan sebelumnya, kami akan coba tampil masksimal melawan DKI," katanya.

Ia menambahkan, sukses mengatasi perlawanan Tim Sumbar menjadi momentum untuk bisa mempertahankan permainan terbaik pada saat berhadapan dengan DKI.

"Yang penting anak-anak harus tampil dengan konsentrasi penuh, kekalahan pada pertandingan sebelumnya harus menjadi pelajaran," katanya.

Sementara itu pelatih DKI Jakarta, Jovinus Legawa mengatakan melawan Jambi di babak final tim diminta untuk tetap tampil fokus dan jangan sampai terbawa euforia berlebihan meski pernah mengalahkan tim Jambi.

"Tim harus waspada, jangan sampai lengah dan tetap menampilkan permainan terbaik pada saat melawan Jambi," katanya. (*)