Australia Juara Kategori Elite Women Sprint Triathlon

id pariaman,sumbar,muhammad zulfikar pariaman triathlon asian cup 2015,austaralia,atlit,mancanegara,wisatawan,pariwisata

Pariaman, Sumbar 28/11 (Antara) - Atlet asal Australia, Emma Jeffcoat, meraih juara pertama kategori elite women sprint Triathlon dalam event internasional Pariaman Triathlon yang digelar Pemerintah Kota, Pariaman, Sumatera Barat.

Emma mencatat waktu tercepat 01 jam .55 detik dalam tiga cabang olahraga berbeda yang diperlombakan yaitu renang 1,5 kilometer, lari 10 kilometer dan balap sepeda 40 kilometer.

Untuk peringkat kedua disusul oleh Atlit asal Jepang Hideko Kikuchi dengan catatan waktu 01.02.07 detik.

Sementara untuk peringkat ketiga ditempati oleh atlit asal Jepang Mariko Adachi dengan catatan waktu 01 jam 0 menit 29 detik.

Penjabat Gubernur Sumatera Barat, Reydonnyzar Moenek, di Pariaman, Sabtu, mengatakan pemerintah provinsi sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah Pariaman untuk mengembangkan sektor pariwisata setempat.

"Dengan adanya event Pariaman Triathlon Asian Cup 2015 diharapkan dapat memacu kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun lokal ke Pariaman," kata dia.

Ia mengatakan alam Sumatera Barat sangat potensial untuk terus dikembangkan dalam dunia pariwisata, salah satunya dengan mengadakan berbagai even.

Selain itu, bagi para atlit dari berbagai negara peserta diharapkan kembali datang ke Sumbar serta mempromosikan keindahan alam Sumbar di negara masing-masing.

Sementara itu Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman mengatakan tujuan diadakannya even tersebut untuk mempromosikan wisata lokal ke mancanegara.

Terkait jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke kota itu, pada 2014 mencapai 1 juta pengunjung.

"Pada tahun ini kita menargetkan dua juta wisatawan mancanegara maupun lokal yang berkunjung," kata dia.

Sementara itu, Emma Jeffcoat saat diwawancarai mengaku pertama kali datang ke wilayah Sumatera Barat, ia juga berencana kembali mengunjungi daerah tersebut.

"Masyarakat Pariaman cukup menakjubkan dan saya merasa senang berada di kota ini," kata dia melalui penerjemah bahasa.

Kategori elite women sprint Triathlon Participation tersebut diikuti oleh 13 atlet dari tujuh negara peserta.(cpw11)