Maimbau Kawan Bantu Panti Asuhan di Agam

id Maimbau Kawan, Bantu, Panti Asuhan

Lubuk Basung, (AntaraSumbar) - Maimbau Kawan Kabupaten Agam menyerahkan bantuan sembako, buku tulis, uang dan lainnya kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Batu Kambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Sabtu (28/11).

Ketua Maimbau Kawan, Syaiful Hendri di Lubuk Basung, mengatakan, bantuan ini langsung diserahkan oleh pengurus Maimbau Kawan kepada anak-anak yang ada di Panti Asuhan Muhammadiyah Batu Kambiang.

"Bantuan yang kita serahkan ini bentuk kegiatan sosial dari Maimbau Kawan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun yang jatuh pada Desember ini," katanya

Ia menambahkan, bantuan yang diserahkan ini berasal dari sumbangan alumni yang ada di Provinsi Sumatera Utara, Riau, Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan dan lainnya.

Bantuan yang diserahkan kepada anak panti asuhan ini merupakan agenda pertama dari Maimbau Kawan dan kedepan kegiatan ini akan diadakan setiap tahunnya.

Sebelumnya, Maimbau Kawan juga memberikan bantuan kepada alumni yang sakit, melahirkan dan lainnya.

Ia menambahkan, Maimbau Kawan ini merupakan organisasi dari alumni SMP 1 Lubuk Basung angkatan 1992 dan SMAN 1 Lubuk Basung angkatan1995.

Organisasi alumni ini terbentuk setelah pertemuan akbar dengan seluruh alumni saat Idul Fitri beberapa tahun silam.

Jumlah alumni SMP 1 Lubuk Basung angkatan 1992 dan SMAN 1 Lubuk Basung angkatan1995 yang tergabung pada Maimbau Kawan ini sebanyak 100 orang.

"Ini belum seluruhnya alumni yang tergabung dan kita akan mendata kembali," katanya.

Dengan keberadaan Maimbau Kawan ini, pihaknya berharap dapat memberikan bantuan kepada alumni yang membutuhkan, masyarakat kurang mampu dan lainnya.

Salah seorang penerima bantuan, Riko, mengucapkan terimakasih kepada Maimbau Kawan yang telah memberikan bantuan tersebut dan bantuan ini akan digunakan sebaik mungkin. (*)