BNI Dukung Wisata Sumbar dengan CSR

id BNI, Wisata, Sumbar

Padang, (AntaraSumbar) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk mendukung potensi pariwisata di Sumatera Barat (Sumbar) dengan mengarahkan program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya untuk sektor unggulan daerah tersebut.

"Sumbar adalah provinsi yang memiliki potensi wisata yang sangat besar. Kita menyesuaikan program CSR BNI dengan potensi itu," kata Pimpinan Jaringan dan Layanan BNI Regional Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci, Wisnaldi H di Padang, Senin.

Ia mengatakan itu saat menyerahkan 21 unit becak motor (bentor) kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek, untuk digunakan sebagai kendaraan operasional mengangkut sampah di lokasi wisata pada 19 kabupaten dan kota di Sumbar.

"Kami berharap, dengan adanya kendaraan operasional ini, kebersihan lokasi wisata di Sumbar akan lebih terjaga sehingga bisa menarik minat lebih banyak wisatawan," katanya didampingi pimpinan BNI cabang utama Padang, Jani Satriadi.

Pj Gubernur Sumbar, Moenek mengapresiasi BNI terkait CSR tersebut.

Menurutnya, lokasi wisata rentan sekali terhadap sampah karena jumlah orang yang berkunjung juga sangat banyak.

"Becak motor yang diserahkan BNI melalui program CSR ini, tentu akan membantu petugas di lapangan untuk membersihkan lokasi wisata dari sampah. Kita sangat mengapresiasi hal ini," katanya.

Ia berharap, bantuan dari BNI tersebut bisa dimanfaatkan daerah dengan sebaik-baiknya.

Selain bantuan berupa becak motor, BNI juga menyerahkan beasiswa sebesar Rp216 juta untuk 90 siswa berprestasi se-Sumbar. (*)