Korpri harus Terdepan dalam Reformasi Birokrasi

id Korpri, Reformasi, Birokrasi

Padang, (AntaraSumbar) - Korps Pegawai Negeri (Korpri) harus menjadi yang terdepan dalam melaksanakan reformasi birokrasi dengan membangun mentalitas baru yang positif, beritegritas, memiliki ethos kerja, dan berjiwa gotong royong.

"Reformasi birokrasi harus dilakukan di semua tingkatan. Cari terobosan serta cara baru untuk mewujudkan birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman," kata Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Reydonnyzar Moenek saat menjadi Inspektur upacara (Irup) HUT Korpri ke-44 di Padang, Senin.

Ia mengatakan hal itu saat membacakan pesan Presiden RI selaku penasehat nasional Korpri.

"Anggota Kopri juga harus menjaga netralitas anggotanya dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar akhir tahun ini," katanya.

Usai upacara, ia kembali menegaskan agar anggota Korpri terus memperkuat komitmen dan kualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Baik dan buruknya pelayanan pemerintah berada di tangan anggota Korpri. Jadi seluruh anggota mesti mengutamakan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Selain upacara, acara juga dirangkai dengan penyerahan hadiah pemenang pertandingan peringatan HUT Korpri yang sebelumnya telah diselenggarakan, diantaranya pemenang lomba sekolah sehat tingkat Sumbar, pemenang pemilihan lembaga kearsipan kabupaten/kota terbaik se-Sumbar, pemenang lomba pengelolaan dan tata tertib arsip terbaik unit kearsipan SKPD Sumbar serta pemberian bea siswa koperasi kantor gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, Bank BNI juga menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 21 becak motor untuk destinasi pariwisata kota dan kabupaten se-Sumbar serta beasiswa sebesar Rp.216 juta untuk 90 orang siswa berprestasi di daerah itu. (*)