AP II Apresiasi Kehadiran Lembaga Pelatihan Penerbangan

id AP II, Lembaga, Pelatihan, Penerbangan

Padangpariaman, (AntaraSumbar) - PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padangpariaman mengapresiasi kehadiran lembaga pendidikan dan pelatihan penerbangan yang membuka cabang di bandara tersebut.

"Kami menyambut baik dibukanya cabang ke-5 lembaga pelatihan penerbangan Nasional Aviation (Nasa), diharapkan ini menjadi jalan bagi putra-putri Sumbar untuk belajar dan bekerja di bidang penerbangan," kata General Manajer PT Angkasa Pura II BIM Yayan Hendrayani di Padangpariaman, Selasa.

Menurut dia kehadiran lembaga pelatihan yang bergerak di bidang penerbangan tersebut dapat melahirkan calon-calon tenaga kerja siap pakai untuk menjadi pramugari hingga staf penerbangan.

"Apalagi Nasa membuka cabang di bandara sehingga lebih dekat untuk melaksanakan praktik kerja lapangan," ujar dia.

Sementara Direktur Nasa Guntur Sunarko Putra mengatakan pihaknya resmi membuka cabang di Padang untuk menggali potensi pemuda di Sumbar berkarir di dunia penerbangan.

"Kami percaya generasi muda Sumbar punya kualitas baik dan dapat mengharumkan nama daerah dalam bidang penerbangan," kata dia.

Menurutnya pada 2016 dibutuhkan tenaga terampil serta kemampuan komunikasi yang baik pada bidang penerbangan sejalan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Ia menjelaskan Nasa menyediakan program pelatihan untuk staf penerbangan dan pramugari dengan lama pendidikan selama tiga hingga enam bulan.

"Untuk pengajar berasal dari praktisi penerbangan yang masih aktif yang akan mengajarkan berbagai materi seputar penerbangan," ujarnya.

Ia menambahkan Nasa telah menjalin relasi dengan sejumlah maskapai penerbangan sehingga peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan akan difasilitasi informasi tentang ketersediaan lowongan agar cepat bekerja. (*)