Polres Padang Fokus Pengamanan Pilkada Tiga Titik

id Pengamanan, Pilkada, padang

Padang, (AntaraSumbar) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang memfokuskan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 di tiga titik yang dinilai memiliki potensi yang dapat mengganggu terlaksananya pilkada tertib di kota itu.

"Titik itu diantaranya pelabuhan, daerah yang memiliki angka kriminalitas tinggi dan daerah yang memiliki banyak aliran agama," kata Kepala Polresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana di Padang, Selasa.

Ia mengatakan di kota itu terdapat dua pelabuhan diantaranya di Kecamatan Padang Selatan dan di Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Ia melanjutkan pengamanan di pelabuhan difokuskan karena wilayah ini merupakan titik tempat masuknya banyak orang.

"Terkait dengan daerah yang memiliki angka kriminalitas yang tinggi sudah kami petakan dan khusus daerah ini kami pantau lebih awal," ujarnya.

Ia melanjutkan yang ketiga adalah daerah yang banyak aliran agama karena mereka rentan termakan isu yang berujung pada tindakan anarkis.

"Untuk mewujudkan pilkada aman dan tertib kami menurunkan sebanyak 700 personil yang ditempatkan di titik-titik yang kami anggap penting," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Padang untuk tidak terhasut informasi-informasi yang membuat perpecahan.

"Gunakan hak pilih dan ingat jangan terhasut informasi yang membuat perpecahan karena niat kita sama yaitu mencari pemimpin yang ideal," ujarnya.

Ia menambahkan apabila masyarakat mengetahui adanya gerakan terselubung yang ingin membatalkan jalannya pilkada, diminta untuk secepatnya melapor ke kepolisian terdekat. (cpw10)