SSB Padang Alai Siap Bersaing Tingkat Nasional

id ssbpadangalai

Padang, 8/2 (Antara) - Sekolah Sepakbola (SSB) Padang Alai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) akan mematangkan semua persiapan, agar siap bersaing di tingkat nasional setelah dipastikan menjadi wakil Sumbar pada Aqua Danone Nations Cup (AquaDNC) 2016.

"Kami akan memaksimalkan semua potensi untuk bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional," kata Manajer SSB Padang Alai, Siri di Padang, Minggu malam.

Menurutnya, untuk menghadapi AquaDNC 2016 tingkat Sumbar, mereka sebenarnya telah berlatih serius selama satu tahun terakhir.

"Maju ke tingkat nasional, tentu perlu mematangkan sejumlah hal, karena kamampuan lawan yang akan dihadapi juga tentu semakin bagus," katanya.

SSB Padang Alai, Padang Pariaman berhasil mewakili Sumbar ke tingkat nasional setelah menang dengan skor 3-2 dari SSB Sibinuang yang berasal dari Payakumbuh dibabak final.

Kemenangan itu diperoleh melalui adu penalti di Gor H. Agus Salim Padang, Minggu (7/2).

Tiga gol kemenangan SSB Padang Alai tersebut didapatkan melalui tendangan Imam Alfarizi, Alfredo Wijaya dan Hendra.

Sedangkan dua gol SSB Sibinuang diciptakan M. Ikram Wahyudi dan M. Alfarizi.

Sementara itu, pihak Aqua melalui perwakilannya, Joko Setio Pramudji mengatakan pemenang AquaDNC 2016 akan diberikan fasilitas berupa kebutuhan pemain sejak keberangkatan hingga kepulangannya.

Kami memberikan fasilitas berupa kebutuhan pemain seperti kostum, tas, tur, pembinaan dan kebutuhan pemain lainnya dari keberangkatan pemain hingga kepulangan pemain, katanya.

Ia mengatakan pemenang di tingkat nasional akan mewakili Indonesia pada final dunia DNC di Prancis yang diikuti oleh 31 negara.*