Polsek Padang Utara Maksimalkan Operasi Tumpas Bandar

id Polisi

Polsek Padang Utara Maksimalkan Operasi Tumpas Bandar

Polisi (ant)

Padang, (Antara) - Kepolisian Sektor Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, akan memaksimalkan operasi tumpas bandar narkoba yang dilaksanakan jajaran kepolisian se-Kota Padang mulai 5 sampai 18 Februari 2016.

"Dalam operasi ini kami akan maksimalkan lagi fungsi masing-masing unit kerja sehingga operasi tumpas bandar oleh Polsek Padang Utara, benar-benar terlaksana dengan maksimal," kata Kapolsek Padang Utara, Kompol Albert Zai di Padang, Rabu.

Ia mengatakan operasi tumpas bandar ini difokuskan untuk menangkap serta memutus jaringan bandar narkoba yang beroperasi di kota itu.

"Operasi ini memfokuskan untuk menangkap dan memutus jaringan narkoba, semenjak operasi ini dimulai pada 5 Februari 2016 kami sudah menangkap satu orang tersangka bandar narkoba," ujarnya.

Dijelaskan tersangka berinisial 'MF' alias Bule (23) seorang pengangguran, ditangkap pada Sabtu (6/2) sekira pukul 23.00 WIB di Jalan Bahari, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara.

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa paket besar ganja seberat 500 gram lebih, delapan paket sedang daun ganja dan dua paket kecil daun ganja.

Setelah itu, timbangan manual, kertas pembungkus nasi yang digunakan untuk membuat paket ganja, uang hasil penjualan Rp500 ribu.

Dikatakannya, penangkapan bermula dari kerjasama unit kerja jajarannya sehingga diketahui aktivitas mencurigakan dari tersangka.

"Setelah itu kami melakukan penyelidikan dan tersangka kami tangkap," katanya.

Sementara itu tersangka 'MF' ketika diwawancarai mengaku terdesak himpitan ekonomi makanya mengambil jalan pintas untuk menjual barang haram itu.

"Saya menyesal dan saya mengaku salah," katanya. (*)