Kapolda Sumbar Kunjungi Pasaman Barat

id Kapolda Sumbar

Simpang Ampek, (Antara) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar), Brigjen Pol Basarudin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka silaturrahmi dalam upaya peningkatan kinerja aparat kepolisian yang ada.

"Benar, Kapolda Sumbar dijawadwalkan hari ini, Rabu (10/2) dan Kamis (11/2) datang ke Pasaman Barat. Banyak agenda beliau selama dua hari di Pasaman Barat," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Toto Fajar Prasetyo di Simpang Ampek, Rabu.

Ia mengatakan sesuai jadwal yang telah disusun maka Kapolda Sumbar akan temu ramah dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta jajaran Pemkab Pasaman Barat.

Pertemuan itu dalam rangka bertukar pikiran, saling memberikan masukan dalam rangka penegakan hukum di tengah-tengah masyarakat.

"Dijadwalkan pada Rabu (10/2) malam pertemuan akan dilakukan sehingga upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-rengah masyarakat akan mudah tercipta," katanya.

Ia menilai upaya menciptakan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat tidak saja tugas pihak kepolisian. Tetapi semua elemen harus terlibat dan aktif menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Tentunya masukan dan kritikan kepada pihak kepolisian sangat berharga. Mudah-mudahan situasi di Pasaman Barat bisa aman dan kondusif,"harapnya.

Ia menjelaskan pada Kamis (11/2) Kapolda Sumbar akan melakukan kunjungan ke Polres Pasaman Barat dalam rangka silaturrahmi dan memberikan arahan dalam rangka peningkatan kinerja.

Selain itu juga meresmikan sanggar seni binaan Polres dan sejumlah kegiatan lainnya.

"Mudah-mudahan dengan kunjungan Kapolda Sumbar ke Pasaman Barat bisa menambah semangat personil dalam bekerja," harapnya. (*)