Agam Kirim 32 Anggota Pramuka Ikuti Jamnas

id Jambore Nasional, Pramuka Agam

Lubuk Basung, (AntaraSumbar) - Kwartil Cabang 0306 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam mengirim sebanyak 32 anggota pramungka penggalang untuk mengikuti Jambore Nasional IX di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur pada Agustus 2016.

Ketua Kwartil Cabang (Kwarcab) 0306 Gerakan Pramuka Agam, Drs. Martias Wanto di Lubuk Basung, Kamis, mengatakan, 32 anggota pramuka penggalang ini akan mengikuti Jamnas pada 14 sampai 21 Agustus 2016.

"Mereka yang dikirim ini merupakan hasil seleksi kegiatan Perekemahan Hari Pramuka Jambore Cabang dan Lomba Kreatifitas di Bumi Perkemahan Loebas Wisata Kecamatan Lubuk Basung pada 2015," ujarnya.

Ke 32 yang akan dikirim ini berasal dari 11 kwatir ranting (Kwaran) berasal dari Kwaran Kecamatan Lubuk Basung sebanyak tiga orang, Kwaran Kecamatan Ampek Nagari sebanyak tiga orang, Kwaran Kecamatan Matur sebanyak tiga orang, Kwaran Kecamatan Ampek Koto sebanyak 3 orang.

Lalu, Kwaran Kecamatan Palembayan sebanyak dua orang, Kwaran Kecamatan Tilatang Kamang sebanyak tiga orang dan Kecamatan Kamang Magek sebanyak tiga orang.

Kemudian, Kwaran Palupuh sebanyak tiga orang, Kwaran Ampek Angkek sebanyak tiga orang, Kwaran Canduang sebanyak tiga orang dan Kwaran Malalak sebanyak tiga orang.

Sebelum mereka mengikuti kegiatan ini, katanya, mereka akan mengikuti training center pada Juli dan Agustus 2016.

"Ini bertujuan agar mereka bisa memahami materi saat Jamnas sehingga keluar sebagai terbaik," tambahnya.

Tempat terpisah, Penjabat (Pj) Bupati Agam, Jefrinal Arifin berharap mereka yang dikirim dapat mengharumkan nama Agam tingkat nasional nantinya.

Selain itu, kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan sumber daya manusia. (*)