Wako Payakumbuh Bawa Kasus Penghinaan ke Ranah Hukum

id Wako Payakumbuh, Penghinaan

Payakumbuh, (AntaraSumbar) - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi segera membawa permasalahan penghinaan terhadap dirinya oleh Aznil melalui jejaring sosial facebook.

Juru bicara Wako Payakumbuh, Jhon Kenedi saat dihubungi di Payakumbuh mengatakan korban telah menugaskan kuasa hukumnya untuk melaporkan pelaku ke Polda Sumbar, sehingga permasalahan tersebut dapat diselesaikan melalui jalur hukum.

"Tadi pagi, pak wali sudah menyerahkan surat kuasa kepada bagian hukum sekretariat daerah untuk menindaklanjut permasalahan itu," kata dia yang juga Kabag Humas Pemerintah kota (Pemkot) Payakumbuh.

Menurutnya, sikap tegas wako untuk mengusut sikap penghinaan dan menebar kebencian terhadap dirinya itu bukanlah hanya sekadar ancaman.

"Tidak main-main akan memperkarakan dugaan tindakan pencemaran nama baik, penghinaan dan menebar kebencian. Pasalnya, perbuatan pemilik akun facebook secara tidak langsung telah mencemarkan nama baik lembaga Pemerintah Kota Payakumbuh," kata dia.

Sementara itu, Aznil saat dihubungi melalui telepon mengaku tidak gentar jika korban melaporkannya ke pihak kepolisian.

"Silahkan saja melaporkan, itu haknya dia menempuh jalur hukum," kata dia.

Ia merasa tidak menghina Riza Falepi, karena kalimat yang ia tulis di media sosial adalah abstrak atau ta'arif.

"Itu adalah sebuah argumentasi atau pijakan yang saya ambil dalam memandang sosok pemimpin yang berlaku bagi siapapun. Jika ada yang membantah, silahkan debat saya," kata dia.

Dalam video berdurasi 22 detik yang diunggah oleh Aznil pada Senin (11/2) itu terlihat Riza Falepi sedang tertawa dengan beberapa orang di Bandrek House Kelok 9 kabupaten Limapuluh Kota.

Kemudian, dalam video itu tulis "Pemimpin bajingan itu, berleha-leha ditengah rakyatnya menderita. Pemimpin bajingan itu ketawa-ketawa ketika rakyatnya ditimpa bencana". (*)