Perbakin Agam Gelar Lomba Cari Atlet Berbakat

id perbakinagam

Lubuk Basung, Sumbar 14/2, (Antara) - Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengadakan lomba menembak antar pelajar untuk melahirkan atlet menembak yang bisa bersaing di tingkat provinsi maupun nasional.

"Acara yang digelar di Sport Center Bukik Bunian Lubuk Basung ini diikuti oleh 150 orang pelajar dari berbagai daerah di Agam," kata ketua pelaksana lomba, Apriwandi di Lubuk Basung, Minggu.

Ia mengatakan, peserta tidak saja berasal dari tingkat SMA, tetapi juga siswa SMP.

"Kami berharap, lomba yang digelar untuk usia yang cukup muda ini benar-benar bisa melahirkan atlet menembak berprestasi bagi Agam.

Menurutnya, pemenang lomba ini nantinya juga berpotensi untuk mewakili Agam pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar di Kota Padang pada 2016.

"Mereka yang memiliki nilai yang tinggi akan kita bina setiap minggu menjelang pelaksanaan Porprov," katanya.

Sementara itu, Ketua Perbakin Agam Eko Budhi Purwono mengapresiasi lomba yang diadakan tersebut.

Ia optimistis dari lomba itu akan lahir atlet menembak yang bisa mewakili Agam, Sumbar maupun Indonesia dalam event olahraga bergensi.

"Kita berharap lomba seperti ini semakin banyak. Sebelumnya kita juga mengadakan Kapolres Cup setiap tahunnya," tambahnya.

Ia mengatakan, untuk menggairahkan cabang olahraga menembak di Agam, pihaknya akan berusaha agar setiap klub menembak memiliki pelatih.

"Untuk mencapai ini, Perbakin Agam akan memberikan pelatihan kepada anggota klub dalam waktu dekat," katanya.

Saat ini, jumlah klub menembak di Agam sebanyak 11 klub yang tersebar di Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Raya, Tanjung Mutiara, Palupuh, Baso dan lainnya. *