298 Pelajar SLTA Ikuti O2SN Padang 2016

id O2SN, Padang, 2016

Padang, (AntaraSumbar) - Sebanyak 298 siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Kota Padang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang berlangsung selama lima hari, 26-30 April 2015.

"Dari jumlah tersebut, 226 pelajar berasal dari SMA dan 66 pelajar berasal dari SMK," kata Kepala Seksi (Kasi) Kesiswaan Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Padang, Wasni di Padang, Rabu.

Ia mengatakan, SMK selama ini tidak tidak diikutsertakan dalam olimpiade ini, namun sekolah kejuruan itu untuk olimpiade 2016 dilibatkan.

Ia menjelaskan, dari delapan cabang olahraga yang dipertandingkan saat ini dua diantaranya yakni cabang bola voli dan renang tidak dipertandingkan pada tingkat provinsi, namun pihaknya bersama-sama dengan kabupaten/kota akan meminta ke pihak provinsi untuk mengadakan lomba dua cabang olahraga tersebut.

Ia mengatakan, dalam olimpiade siswa nasional ini, ada delapan cabang yang akan dipertandingka yaitu bulutangkis, atletik, pencak silat, tenis meja, catur, renang, voli dan karate.

Untuk saat ini, kata dia, yang telah ditandingkan berjumlah empat cabang olahraga, yakni tenis meja, catur, voli, dan silat.

"Jadi untuk sementara kami buat atlet dari dua cabang tersebut cadangan jika nanti dua cabor tersebut sudah disetujui pihak provinisi untuk dipertandingkan," ujarnya.

Katanya melanjutkan, saat ini pihak provinsi masih mendata berapa banyak kabupaten/kota yang sanggup mengadakan pertandingan dari beberapa cabor yang tidak ditandingkan pada tingkat provinsi.

"Sampai saat ini masih belum ada kabar dari pihak provinsi untuk menyetujui permintaan tersebut, namun dari kami selalu siap menyediakan atlet yang berpotensi dibidangnya," ujarnya. (*)