SMA SIMA akan Benahi Sikap Pelajar

id SMA SIMA, Sikap Pelajar

Padang, (AntaraSumbar) - Sekolah Menengah Atas (SMA) Yayasan Syiar Islam Mata Air (SIMA), Kota Padang siap membenahi sikap dan prilaku pelajarnya usai tersebarnya video yang menggegerkan warga daerah itu.

"Yang ada didalam video itu adalah pelajar kami berinisial I (16) dan MI (17) kejadian itu sangat kami sesalkan," kata Kepala SMA SIMA, Basniati di Padang, Kamis.

Agar kejadian serupa tidak terjadi kedepan pihaknya akan meningkatkan pendekatan kepada pelajar baik secara spiritual maupun emosional.

"Khusus spiritual setiap Jumat pagi kami selalu menggelar wirid dan kedepan intensitasnya akan kami tingkatkan, selain itu pendekatan emosional melalui guru bimbingan konseling dan wali kelas juga kami tingkatkan," tambah dia.

Dalam video yang menyebar melalui media sosial Facebook itu terlihat seorang pelajar perempuan tangannya ditarik oleh pelajar laki-laki ketika keduanya tengah duduk di atas sepeda motor.

Tidak lama keduanya didatangi oleh warga dan pelajar perempuan mengungkap ketakutannya.

Akhirnya pelajar laki-laki melarikan diri dengan motor karena warga mendesak apa yang dilakukan sehingga pelajar perempuan ketakutan.

Tidak lama kemudian pelajar laki-laki kembali datang dan meminta pelajar perempuan naik ke sepeda motornya namun pelajar perempuan menolak, karena diancam akan dilaporkan ke polisi pelajar laki-laki pun kembali melarikan diri. (*)