Selama di Jayapura, Presiden Fokus Kunjungi Pasar

id Jokowi, Kunker Jayapura, Kunjungi Pasar

Selama di Jayapura, Presiden Fokus Kunjungi Pasar

Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO)

Jayapura, (AntaraSumbar) - Presiden Joko Widodo selama berada di Jayapura, Ibu Kota Provinsi Papua, lebih memfokuskan kunjungan ke pasar-pasar.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian di Jayapura, Jumat, mengatakan Presiden yang dijadwalkan tiba di daerah setempat sekitar pukul 21.00 WIT itu, langsung menuju Lapangan Mandala untuk menonton laga perdana antara Persipura melawan Persija.

Keesokan harinya, Sabtu (30/4), setelah melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, Presiden Jokowi langsung meninjau sejumlah pasar di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Dari hasil rapat terakhir, Presiden Jokowi akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar untuk mama-mama Papua kemudian menuju Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Rombongan Presiden, katanya, kemudian meninjau pembangunan Pasar Phara Sentani serta meresmikan Pasar Doyo di Kabupaten Jayapura.

Siburian mengatakan sebelum melanjutkan perjalanan ke Manado, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan dengan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua di Bandara Sentani.

Ketika ditanya tentang pengamanan, ia mengakui saat ini anggota sudah siap mengamankan kunjungan Presiden selama berada di Jayapura. Sebanyak 2.940 personel TNI dan Polri siap mengamankan kunjungan Presiden di Papua.

"Aparat keamanan sudah bersiaga menjaga keamanan selama kunjungan Presiden Jokowi," kata Pangdam XVII Cenderwasih Mayjen TNI Siburian. (*)