Pemkot Pusatkan Hardiknas di RTH Imam Bonjol

id Pemkot

Padang, (Antara) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat, memusatkan peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Senin.

"Peringatan Hardiknas ini terdiri atas kegiatan upacara, pemberian penghargaan, dan kegiatan seni dari beragam siswa sekolah se-Padang," kata Kepala Dinas Pendidikan Padang, Habibul Fuadi di Padang.

Dia menyebutkan upacara dilakukan di lapangan Imam Bonjol yang biasa digunakan untuk upacara dan dipimpin oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Upacara tersebut diikuti oleh ribuan pelaku pendidikan baik siswa, guru TK, SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi yang ada di Padang.

Selain itu juga diikuti beberapa perwakilan dinas, instansi, TNI, Polisi dan anggota dewan.

"Selain upacara juga dimeriahkan beberapa penampilan kesenian dari siswa siswi beberapa sekolah se-kota Padang," tambahnya.

Seperti penampilan Marching Band dari SMK 10 dan paduan suara dari SMPN 5 dan SMPN 2 Padang.

Disamping itu terdapat pagelaran tarian dan kesenian lainnya.

"Pemberian penghargaan bagi siswa, guru dan sekolah berprestasi menjadi penutup acara hardiknas kali ini," ujarnya.

Beberapa penghargaan seperti juara lomba hafal Quran, siswa berprestasi, dan sekolah berprestasi.

Diharapkan penghargaan ini dapat memberikan motivasi bagi siswa dan sekolah tersebut untuk terus mempertahankan prestasinya ke depan, katanya.

Sementara itu salah satu guru yang ikut upacara, Mutia berharap di hari pendidikan nasional pemerintah bisa lebih mengapresiasi guru.

Terutama memberikan apresiasi bagi guru yang rela berkorban untuk mengajar di daerah terpencil di Indonesia. (*)