Tim Tingkat Nasional Nilai PKK Padang Panjang

id PKK Padang Panjang, Penilaian Tingkat Nasional

Padang Panjang, (AntaraSumbar) - Tim dari Tingkat nasional menilai Kegiatan Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga dan Keluarga Berencana Kesehatan (KKG PKK KB-Kes) Kelurahan Pasar Usang, Kota Padang Panjang.

"Penilaian ini tindaklanjut dari keberhasilan KKG PKK KB-Kes Kelurahan Pasar Usang diitngkat Provinsi," kata Ketua Tim penilai tingkat nasional, Bambang Dwiatmoko di Padang Panjang, Senin.

Penilaian yang dilakukan itu, tambahnya, untuk melihat kegiatan KKG PKK KB-Kes yang sebenarnya, sehingga tidak dibuat-buat oleh pihak kelurahan.

"Kami akan melihat secara langsung bagaimana laporan yang dibuat oleh kader PKK sebagaimana yang sudah diterima di pusat," ujarnya.

Penilaian dilakukan untuk melihat sejauh mana kegiatan tim KKG PKK KB-Kes sampai ke tingkat Dasa Wisma dalam menjalankan 10 program pokok PKK pada masyarakat.

Tidak itu saja indikator keberhasilan KKG PKK KB-Kes juga bisa dilihat dari keberhasilan administrasi, artisipasi masyarakat dalam ber KB dan lainnya.

Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis berharap Kelurahan Pasar usang bis amenjadi yang terbaik ditingkat nasional dengan segala keunggulannya.

"Kami juga berharap penilaian ini dapat memotivasi kesadaran warga kelurahan untuk mengaplikasikan seluruh program PKK dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Masyarakat Padang Panjang, Murniati bangga dengan adanya penilaian KKG PKK KB-Kes daerah itu sampai ketingkat nasional tahun ini.

"Mudah-mudahan hal itu bisa menjadi motivasi bagi kader PKK yang ada di Padang Panjang ini untuk lebih meningkatkan peranan PKK ditengah-tengah masyarakat," tambahnya. (*)