Mahasiswa Seni Rupa UNP Gelar Pameran "Merupa"

id UNP, Pameran, Seni Rupa

Padang, (AntaraSumbar) - Mahasiswa Jurusan Senirupa Universitas Negeri Padang (UNP), menggelar pameran dengan tema "Merupa", yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan tersebut tahun masuk 2015.

"Pameran ini adalah kegiatan pertama yang diadakan oleh mahasiswa tahun masuk 2015. Karya yang dipamerkan yaitu sketsa," kata Ketua Pelaksana pameran, Azuma di Padang, Senin.

Ia menjelaskan, jumlah karya yang dipamerkan dalam kegiatan itu sebanyak 70 karya, yang dibuat oleh mahasiswa tahun masuk 2015, 2014, dan 2013.

Menurutnya pameran tersebut sengaja digelar untuk mengasah mental mahasiswa baru dalam menapilkan karyanya kepada umum.

"Pameran akan digelar selama tiga, dimulai dari Senin (2/5)- Rabu (4/5). Selain pameran juga terdapat penampilan musik," ujarnya.

Sementara Ketua Jurusan Seni Rupa UNP Syafwan, mengapresiasi pameran yang dilakukan oleh para mahasiswa baru tersebut.

"Mereka baru masuk tahun 2015, dan menjalani kuliah sekitar dua semester. Namun sudah berani untuk menggelar dan memamerkan karyanya, dengan modal secara swadaya," sebutnya.

Para mahasiswa itu, lanjutnya, juga berinisiatif untuk meminta bantuan kepada para senior yang ada di kampus sebelum melakukan kegiatan.

Syafwan menilai, pameran yang digelar itu mempunyai nilai positif bagi mahasiswa 2015 dalam mengaktualisasikan diri ke depannya.

"Karya-karya yang dipamerkan itu juga sudah terbilang bagus. Sudah ada yang mengangkat sebuah tema dan kritik melalui karyanya, pihak jurusan akan membantu sesuai kemampuan," jelasnya. (*)